FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS 2021, Dosen dan Peneliti Berusia Diatas 35 Tahun Bisa Ikut

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan pengadaan PNS sudah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo

Juknis berupa PermenPAN-RB Nomor 27 Tahun 2021 ini salah satunya mengatur tentang usia pelamar.

Pelaksana tugas (Plt) Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Katmoko Ari Sambodo mengungkapkan seleksi CPNS dipersyaratkan bagi WNI dengan batas usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar. Kualifikasi pendidikannya mulai SMA, Diploma, S1 hingga S2.

BACA JUGA: Catat!, Pedoman Pengadaan CPNS, PPPK Guru, dan PPPK JF Tahun 2021

"Kualifikasi pendidikan ini disesuaikan dengan kebutuhan formasi jabatan masing-masing instansi," kata Katmoko di Jakarta, Senin (14/6). Dalam PermenPAN-RB tersebut, lanjutnya, juga diatur beberapa jabatan CPNS yang bisa dilamar dengan batas usia paling tinggi 40 tahun saat mendaftar. Di antaranya dokter dan dokter gigi dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis dan dokter gigi spesialis, dokter pendidik klinis.

"Kualifikasi pendidikan ini disesuaikan dengan kebutuhan formasi jabatan masing-masing instansi," kata Katmoko di Jakarta, seperti dikutip dari JPNN.com, Senin (14/6)

Dalam PermenPAN-RB tersebut, lanjutnya, juga diatur beberapa jabatan CPNS yang bisa dilamar dengan batas usia paling tinggi 40 tahun saat mendaftar.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter