FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wabup Subang Bantah Larang Sholat Idul Fitri di Masjid

SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menjadi bulan-bulanan netizen terkait capture informasi soal larangan sholat Idul Fitri di Masjid.

Menanggapi soal itu, Agus Masykur Rosyad membantah keras dirinya pernah menyampaikan larangan sholat Idul Fitri di Masjid.

Menurut dia, usai Apel Operasi Ketupat 2021 di Mapolres dirinya dimintai tanggapan seputar pelaksanaan sholat Iedul Fitri di Alun-alun dan Masjid Agung yang biasa dilaksanakan Pemkab Subang.

"Jadi konteksnya sholat ied di Alun-alun, kalau melihat perkembangan kondisi saat ini skala nasional, bisa jadi menutup kemungkinan Pemkab menyelenggarakan Sholat Ied di Alun-alun, sekali lagi, saya garis bawahi di Alun-alun," kata Wabup

Artinya, kata Wabup, pihaknya belum memastikan boleh tidaknya pelaksanaan Sholat Iedul Fitri di Lapangan Alun-alun seperti biasanya. Dia mengatakan, Pemkab hingga saat ini belum mengeuarkan keputusan soal ini

"Kita masih menunggu, kan idul Fitrinya masih ada satu pekan ini. Pemda, apakah nanti hasil kajian dengan prokes yang diterapkan dengan ketat gitu, apakah bisa diselenggarakan atau tidak," jelasnya.

Sementara untuk di Masjid-masjid warga, jelas Wabup, bisa dilaksanakan sesuai aragan MUI, Kemenag dan Pemerintah Pusat, yakni menerapkan protokol kesehatan ketat

"Sesuai dengan himbauan MUI, Kemenag, dan Pemerintah Pusat, bisa dilakukan di masjid dengan protokol kesehatan, dengan regulasi yang ada, termasuk juga di Masjid Agung" jelasnya.

Aturan yang dimaksud, jelas Wabup, seperi menyediakan hand sanitizer, jaga jarak, durasi khutbah tidak lebih dari 15 menit, jumlah jamaah 50 persen dari kapaistas dan lain sebagainya.

Penerapan aturan ini, jelas Wabup merupakan arahan dari pemerintah pusat dalam rangka kehati-hatian dan kewaspadaan terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga tidak menambah lebih banyak lain kasus Covid-19.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Populasi Badak Jawa dan Elang Jawa Bertambah https://t.co/UbrG0rQhxo
Anji Drive Ditangkap Karena Kasus Narkoba https://t.co/LCTmNjuha1
Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen https://t.co/DH3YpTeYft
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter