FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Meski di Tengah Pandemi, Pemkab Majalengka Gelar Bazzar Ramadan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Meskipun pandemi Covid-19, Pemkab Majalengka menggelar Bazar Ramadan membangkitkan perekonomian pelaku usaha mikro

Bazar Ramadan yang digelar Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K2UKM) Majalengka ini dibuka langsung Bupati Majalengka Karna Sobahi di Ballroom Fitra Hotel, Senin (03/05/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas K2UKM yang diwakili oleh Kepala Bidang Koperasi Dinas K2UKM, Mohammad Yudi Prasetiadi jumlah UMKM pada tahun 2020 berjumlah 28.772  yang terdiri dari usaha mikro sebanyak 27.542, usaha kecil sebanyak 1.187 dan 7 usaha menengah.

Dengan jumlah itu diharapkan usaha mikro dapat menopang kehidupan perekonomian di Majalengka terleih di masa pandemi Covid-19.

"Dalam perkembangannya usaha mikro tersebut banyak menghadapi tantangan baik itu dari sisi permodalan, teknis maupun pemasaran, oleh karena itu memerlukan peran serta seluruh komponen baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat," kataYudi

Dengan Program Pemerintah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), jelas Yudi sebagai wujud nyata dukungan terhadap produk dalam negeri, UMKM dan ekonomi Nasional, program ini berfokus pada peningkatan kualitas produk lokal dan memperkuat posisi sebagai produk yang memiliki nilai tinggi yang dihasilkan oleh seniman atau pengrajin Indonesia khususnya di Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi menyambut baik kegiatan Bazzar Ramadhan yang melibatkan para pelaku UMKM di Majalengka. Hal ini kata dia, dapat membangkitkan perekonomian lokal di Majalengka.

lebih jauh Karna menjelaskan,UMKM telah menjadi kekuatan dan daya dukung perekonomian di Majalengka. Untuk itu Pemkab Majalengka memberikan perhatian khusus terhadap dunia UMKM dengan menggerakan berbagai sektor sebagai sumber pendanaan baik itu dari APBD, CSR, Baznas, perbankan memberikan kredit yang lunak, sederhana dan mudah dalam masa pandemi ini sehingga para pelaku UMKM tidak merasa kesulitan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter