FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Belajar dari Kasus India, Wabup Subang: Mohon Bersabar untuk Tidak Mudik

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri rapat koordinasi (rakor) dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan penanganan Covid-19 di Indonesia secara virtual, di ruang rapat rumdin Bupati Subang. Senin (3/5/21).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian, juga diikuti oleh Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Kepala BNPB dan Menteri Agama serta Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) se-Indonesia.

Mendagri menyampaikan, beberapa kali Presiden RI melakukan penekanan agar penanganan Covid-19 ini benar-benar jangan sampai kendor dan harus belajar dari kasus India dimana terjadinya ledakan tsunami Covid-19 yang sangat luar biasa karena adanya kegiatan keagamaan dengan penerapan protokol kesehatan yang kendor dan tidak ketat serta masyarakatnya abai akan protokol kesehatan tersebut.

BERITA LAINNYA:
Dishub Jabar Waspadai Pemalsuan Dokumen Kesehatan dan Modus Pemudik
Bus Berstiker Boleh Beroperasi Selama Mudik Lebaran 2021
Desa dan Kelurahan di Jabar Diminta Lakukan Karantina bagi Pemudik


Sementara Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Satuan Tugas Covid – 19 menjelaskan tren kematian akibat Covid dalam sebulan ini juga mulai naik di beberapa daerah. Meskipun angka kesembuhan secara nasional relatif meningkat, namun untuk kasus positif covid-19 masih lebih tinggi daripada kasus sembuh. Ini disebabkan oleh beberapa hal dan yang paling utama karena protokol kesehatan masyarakat yang mulai menurun.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi berharap untuk lebaran tahun ini untuk menahan melakukan mudik ke kampung halaman dan bersabar untuk pulang kampung.

Hal tersebut ditakuti penyebaran Covid-19 akan melonjak seperti penyebaran covid-19 di India dimana terjadi gelombang kedua atau lonjakan kasus yang besar karena lalai dan longgarnya protokol kesehatan sehingga akan menimbulkan memicu ledakan penyebaran covid-19 ke sanak keluarga di kampung halaman ataupun kepada diri sendiri.

Pemerintah pusat telah mengeluarkan instruksi larangan mudik. Di seluruh wilayah Jawa Barat sendiri khususnya di wilayah Subang telah menyiapkan kebijakan penyekatan jalan bagi para pemudik.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter