FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Erick Thohir Berpeluanag Besar Duduki Kursi Ketua Umum PSSI



SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Menteri BUMN Erick Thohir berpeluanag besara menduduki kursi Ketuaa Umum PSSI. Daari jumlah dukungan sebagai Ketua Umum PSSI, Mantan bos Inter Milan itu diklaim sudah mendapatkan 60 dukungan voters.

Tentu hal tersebut kalah jauh dari dukungaan untuk Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang sebelumnya mengaku dapat dua dukungan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim dan Persela Lamongan. Sementara Erick sudah lebih dari 50 persen suara.

"(Dukungan) sudah 60 voters," kata Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainudin yang juga mendukung Erick Thohir di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

"Kami dari Sriwijaya FC, Liga 2 dukung pak Erick Thohir karena terus terang selama ini kalau kita lihat selesai pandemi, kalau tidak ada dia, bantuan tidak ada terjadi Liga 1 dan Liga 2 2023. Untuk itu komitmennya jelas. Kita Sriwijaya dukung Erick Thohir."

Lebih lanjut, Hendri Zainudin mengaku yakin Erick Thohir bisa menang mutlak. Sebab, banyak sekali dukungan kepadanya. "(Bisa menang) Mutlak," jelasnya.

Dukungan lain juga disampaikan oleh petinggi Persib Bandung Teddy Tjahjanto. Menurutnya, Erick Thohir sosok berjasa buat Maung Bandung.

"Erick Thohir buat Persib bukan sosok yang baru. Karena dari awal berdirinya PT Persib 2011 Pak Erick sudah 8 tahun bergabung dengan Persib, memberikan kontribusi yang sangat banyak di persib hingga 2019," terangnya.

"Jadi bukan sosok yang asing. Kita dukung Pak Erick karena kami percaya dia bisa membenahi semua persoalan sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Erick Thohir telah menyambangi kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) siang untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

Hal itu sesuai dengan kabar yang disampaikan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

"Besok (hari ini-red), Minggu (15/1), sekitar pukul 11.00 WIB, Erick Thohir akan mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan menjadi ketua umum PSSI ke Kantor PSSI, lantai 6 GBK Arena, Jakarta," ujar Hassani.



 

Sumber: suara.com

 

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.