FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Kronologi Robert Alberts Mundur Sebagai Pelatih Persib

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Persib dan Robert Alberts telah tiga musim menjalin kebersamaan, namun kini kebersamaan itu harus berakhor, tepatnya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal negera kincir angin itupun memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persib Bandung.

Menilik dari perjalanan sebelumnya, Persib telah merekrut Alberts pada Liga 1 2019 setelah memecat Miljan Radovic usai gagal di Piala Presiden 2019.

Era awal Robert Rene Alberts dipenuhi optimisme usai mempromosikan pemain muda Beckham Putra dari Persib U-19. Kemudian di pertengahan musim Maung Bandung mendatangkan beberapa pemain asing seperti Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.



BACA JUGA:
Persib Gagal Raih Juara 1 di Liga I, Robert Albert Pilih Menatap ke Depan

Namun di Liga 1 2019, Persib hanya finis di urutan keenam klasemen akhir. Kendati demikian dukungan terhadap Alberts masih bertahan karena dianggap menghadirkan permainan yang lebih atraktif.

Kemudian di Liga 1 musim 2020, Persib menunjukkan tanda-tanda peningkatan performa. Hal itu dibuktikan melalui rentetan tiga kemenangan beruntun di laga pembuka.

Sayangnya kompetisi terpaksa berhenti akibat pandemi Covid-19. Padahal Persib digadang-gadang bakal menjadi juara saat itu.

Saat kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali bergulir di musim 2021/2022, Persib kembali menjadi kandidat juara. Namun kritik mengarah kepada Alberts karena Pangeran Biru kerap menelan hasil imbang beruntun.