FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pulang dari Papua, Kontingen PON Jabar Jalani Pemulihan 5 Hari



BANDUNG, TINTAHIJAU.COM- Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) menjalani pemulihan di sejumlah hotel selama lima hari.

Sekda Provinsi Jawa Barat sekaligus Chief De Mission Kontingen PON Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan setelah lima hari pemulihan, para atlet selanjutnya akan menjalani tes PCR sebelum pulang ke keluarga masing- masing.

Oleh- oleh juara umum PON perlu disempurnakan dengan tidak membawa hal- hal yang tidak diinginkan di rumah seperti virus COVID-19. "Jabar selalu jadi role model. Kita ingin pulang dengan membawa juara, namun tidak pulang membawa hal- hal yang tidak diinginkan bagi keluarga," kata Setiwan.

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mengunjungi lokasi pemulihan Kontingen PON Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021) mengatakan, pemulihan atlit PON sudah sesuai regulasi.

“Kami mengecek proses pemulihan atlet PON. Sesuai regulasi, jika lewat tujuh hari di PON Papua, pulangnya harus menjalani pemulihan kurang lebih 5 hari,” ucap Emil, apaan Ridwan Kamil.

Emil menjelaskan, proses kepulangan kontingen berjalan secara struktur dan bertahap. Hal itu dilakukan agar Kontingen PON Jabar yang berjumlah lebih dari 700 orang mendapat fasilitas yang sama.

"Atlet Jabar itu jumlahnya banyak, ada 700 ratusan. Jadi konteks itu harus dipahami oleh media. Mengatur 700 orang, satu per satu, memang tidak mudah,” ucapnya.

Adapun Kontingen PON Jabar yang menjalani pemulihan di Hotel Horison terdiri dari kontingen cabang olahraga tinju, rugbi, terjun payung, biliar, bola tangan, atletik, soft ball, kempo, renang, dan gulat. "Hari ini bergelombang yang sudah keluar masuk di hotel ini ada sekitar 260 dari 10 cabor,” tuturnya.

Menurut Kang Emil, selain menjalani pemulihan lima hari, syarat kepulangan Kontingen PON Jabar adalah tes PCR dengan hasil negatif. “Tadi media juga saksikan sedang tes PCR. Kalau besok pengumumannya negatif, semua bisa pulang ke rumah masing-masing,” katanya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Terungkap!, Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Pelaku Lakukan Mutilasi Pada Korban di Bekasi https://t.co/Qq6Ree463D
Pelaku Mutilasi di Bekasi Berhasil Ditangkap, Terancam Hukuman Seumur Hidup https://t.co/55Se5N9NkG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter