FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dibuat Hanya 150 Buah, Richard Mille dan Ferrari Bikin Jam Tangan Tertipis di Dunia




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Belakangan ini jam tangan telah menjadi salah satu benda yang banyak dikoleksi oleh sejumlah orang, terutama saat pandemi melanda sehingga banyak orang yang telah menginvestasikan uang merek untuk mengoleksi jam tangan.

Di saat itu pula para produsen jam tangan terutama brand-brand ternama kembali menelurkan produk-produk baru mereka, walaupun untuk sejumlah brand memang masih berkutat dengan produk dan model lama mereka, namun sejumlah produsen telah merilis jam tangan baru, sebut saja seperti Bulgari dan Richard Mille.  

Setelah Bulgari mengeluarkan Octo Finissimo Ultra empat bulan lalu, kini giliran Richard Mille yang berkolaborasi dengan Ferrarri untuk melahirkan jam tangan paling tipis di dunia. Diklaim lebih tipis 0,05 mm dari Bulgari.

FYI, pemegang rekor jam tangan tertipis di dunia empat bulan lalu adalah Bulgari Octo Finissimo Ultra. Jam tangan ini memiliki ketebalan 1,80 mm. Ternyata bulan ini, Richard Mille dan Ferrari berkolaborasi untuk memecahkan rekor ini. Akhirnya lahir Ferrari RM UP-01 yang tebalnya hanya 1,75 mm atau lebih tipis 0,05 mm dari Bulgari. Dengan demikian, maka jam tangan hasil kolaborasi dua brand ini memegang rekor tertipis di dunia.



BACA JUGA:
Nokia Kembali Hidupkan 3 Ponsel Jadul Ini, Masih Diminati Banyak Pengguna

Richard Mille merupakan merek jam tangan mewah asal Swiss. Brand ini terkenal setelah membuat jam tangan ringan yang disukai para atlet profesional. Kali ini mereka bekerja sama dengan Ferrari untuk mengalahkan Bulgari. Diawali dengan mesin penggerak 4Hz yang dililit secara manual dengan ketebalan hanya 1,18 mm. Dengan begitu, maka jam tangan paling tipis ini memiliki berat hanya 2,82 gram.

Tapi tipis bukan berarti tidak kuat. Bahan yang dipakai adalah titanium kelas 5, yang bisa menahan beban. Sementara itu, jam tangan tertipis tersebut juga memiliki dua kristal safir 0,2 milimeter untuk melindungi komponen bezel dari gesekan, sekaligus membuatnya tanah air hingga kedalaman 10 meter. Lapisan anti-reflektif juga disematkan pada kedua sisi. Desain casingnya mengadopsi mesin balap Ferrari. Tak lupa juga disematkan logo kuda jingkrak.

Sebenarnya, mesin jam tangan ini dikembangkan oleh Richard Mille dan Audemars Peguet Renaud & Papi. Namun mesin ini harus dimodifikasi roda keseimbangannya supaya para desainer bisa menata ulang, tanpa kehilangan fungsinya sebagai jam tangan.

Produk ini merupakan proyek kerjasama Richard Mille dan Ferrari yang bakal berjalan lima tahun ke depan. Ferrari RM UP-01 ini dibanderol dengan harga AS$ 1,888 juta atau setara dengan 28,2 miliar rupiah. Dan, hanya dibuat 150 buah saja.

Sumber: mainmain.id

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.