FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Microsoft Akan Hentikan Dukungan Terhadap Windows 8.1 Tahun Depan

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Entah kenapa sejak dirilis ke publik, penulis tidak pernah menyukai Windows 8 (atau Windows 8.1), bukan hanya karena tampilannya yang memang berbeda, namun performa dari sistem operasi tersebut juga menurut terasa kurang greget.

Kendati sistem operasi ini telah mendukung mode tablet, namun keberadaan fitur ini terasa kurang maksimal lantaran pengguna harus mengganti perangkat keras mereka agar bisa memfungsikan fitur tersebut secara maksimla, alhasil saya pribadi lebih memilih stay di Windows 7 ketimbang meng-upgradenya ke Windows 8 atau 8.1 kala itu.

BACA JUGA:
Hidup Tanpa Layanan Google, Bisakah?

Belakangan tersiar kabar bahwa Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows 8.1, perusahaan software raksasa itu telah mengumumkan bahwa dukungan terhadap sistem operasi Windows 8.1 akan dihentikan pada tanggal 10 Januari 2023.

Agar pengguna tidak lupa, Microsoft akan memberikan notifikasi kepada perangkat yang masih menjalankan Windows 8.1. Notifikasi pertama akan diberikan pada Juli 2022 dan terus berlanjut sampai dukungan Windows 8.1 diakhiri pada Januari 2023.

Notifikasi yang dikirimkan Microsoft akan mirip seperti yang mereka gunakan sebelumnya untuk mengingatkan pengguna Windows 7 tentang jadwal end-of-support dan menyarankan mereka untuk upgrade ke sistem operasi terbaru.

Saat menerima notifikasi tersebut, pengguna akan melihat tiga opsi untuk diklik yaitu 'Learn more', 'Remind me later', atau 'Remind me after the end-of-support date'.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hasil Survey Terbaru Tunjukkan Bahwa Pengguna Internet Remaja Telah Meninggalkan Facebook https://t.co/I5wHF0NQiR
Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Hal Inilah Penyebabnya https://t.co/f627duTbaL
Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jabar Raih Lencana Karya Bakti https://t.co/rHOksiFVxy
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter