FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dua Negara Ini Larang Warganya untuk Main TikTok, Mana Saja?




SUBANG, TINTAHIJAU.com - TikTok sukses melesat menjadi aplikasi populer yang memunculkan banyak kreator konten baru dengan jumlah follower yang terbilang banyak.

Tidak hanya di Indonesia, TikTok telah menjadi aplikas video populer di hampir seluruh dunia, kendati demikian ada dua negara yang melarang warganya untuk bermain TikTok dengan lasan masing-masing berbeda, Negera mana sajakah itu?

Negara pertama adalah India. Pemerintah India dengan keras melarang lebih dari 50 aplikasi asal China termasuk TikTok pada 2020. Padahal, pengguna TikTok di India sudah mencapai 200 juta, sebagaimana melansir Make Use Of yang dikutip dari detikINET Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA:
Asyik, Nantinya Pengguna Bakal Bisa Main Game di TikTok

Kendati demikian, sejumlah media lokal di India mengatakan, bahwa minggu ini ByteDance -- perusahaan induk TikTok -- berencana akan bekerjasama dengan Hiranandani Group untuk mengembalikan TikTok di India.

Selanjutnya adalah Afghanistan. Taliban disebut melarang adanya penggunaan TikTok di sana. Menurut mereka TikTok tidak baik bagi generasi muda. Akan tetapi, hingga Mei 2022, larangan tersebut belum diberlakukan dan tidak ada yang tahu apakah itu akan permanen.

Sementara itu, ada beberapa negara yang sempat melakukan larangan pada TikTok (banned) antara lain Pakistan dan Bangladesh.

Sumber: detikINET

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Subang Raih Penghargaan Sebagai Lumbung Padi ke-3 Nasional dari Menteri Pertanian https://t.co/M0gjSTzw1y
Hasil Survey Terbaru Tunjukkan Bahwa Pengguna Internet Remaja Telah Meninggalkan Facebook https://t.co/I5wHF0NQiR
Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Hal Inilah Penyebabnya https://t.co/f627duTbaL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter