FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Twitter Uji Coba Fitur Notes, Seperti Apa Kemampuannya?





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagai platform media sosial Twitter telah mengembangkan sejumlah fitur, salah satu yang saat ini tengah di uji coba ialah fitur yang bernama Twitter Notes.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mencuit dengan lebih panjang layaknya menulis blog atau catatan di aplikasi notes.

Twitter mengatakan fitur Notes baru tersedia untuk segelintir pengguna di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Ghana. Tapi tulisan yang dibuat menggunakan fitur Notes sudah bisa dibaca oleh pengguna di sebagian besar negara, baik secara langsung di Twitter maupun di luar.

Pengguna Twitter yang berkesempatan mengikuti uji coba ini bisa mengakses fitur Notes lewat tab 'Write'. Di tab ini, pengguna bisa menulis Notes baru dan melihat daftar Notes yang telah mereka tulis.

Twitter juga akan menampilkan tab 'Notes di profil pengguna yang akan menampilkan daftar catatan panjang mereka agar lebih mudah ditemukan oleh followers-nya.

BACA JUGA:
Facebook, Google dan Twitter Terancam Didenda, Ini Sebabnya!

Dengan fitur ini, pengguna Twitter bisa menulis artikel panjang dengan pengaturan format dan menambahkan media seperti foto, video, GIF, dan cuitan lain ke dalamnya.

Seperti cuitan pada umumnya, Notes juga akan memiliki tautannya sendiri dan bisa diunggah jadi cuitan, di-retweet, dikirimkan lewat DM, disukai, dan ditandai menggunakan bookmark, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (24/6/2022).

Sebenarnya keberadaan fitur Notes di Twitter telah lama dirumorkan. Pada bulan Mei lalu, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong mengunggah beberapa screenshot yang menunjukkan fitur baru bernama Twitter Notes dan Twitter Articles.

Fitur baru ini tentu akan sangat berguna untuk pengguna Twitter yang sering hobi menulis utas panjang atau mengunggah screenshot tulisannya sendiri yang dibuat di aplikasi notes agar bisa menampilkan lebih banyak karakter.

Kehadiran fitur Notes juga menandakan salah satu perubahan yang signifikan untuk Twitter, platform yang dikenal dengan konten teks singkat. Seperti diketahui, saat Twitter pertama kali diluncurkan pengguna hanya diberikan batas 140 karakter untuk satu cuitan. Batas itu kemudian ditambah dua kali lipat menjadi 280 karakter pada tahun 2017.

Sumber: detikINET

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Subang Raih Penghargaan Sebagai Lumbung Padi ke-3 Nasional dari Menteri Pertanian https://t.co/M0gjSTzw1y
Hasil Survey Terbaru Tunjukkan Bahwa Pengguna Internet Remaja Telah Meninggalkan Facebook https://t.co/I5wHF0NQiR
Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Hal Inilah Penyebabnya https://t.co/f627duTbaL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter