FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Aplikasi Microsoft Defender Dirilis, Tersedia Juga untuk MacOS, iOS dan Android




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Virus, malware dan sejumlah aplikasi jahat lainnya telah bermunculan dengan sangat beragam, karena itu Microsoft telah membuat anti-virus yang secara default telah disisipkan pada sistem operasi Windows selama bertahun -tahun yang lalu.

Walau pun sebelumnya aplikasi Defender merupakan fitur antivirus yang ada di Windows. Namun kini perusahaan software raksasa tersebut telah memperbaruinya menjadi sebuah software yang bisa dipakai di berbagai platform.

Microsoft Defender akan tersedia untuk pelanggan Microsoft 365 Personal and Family, dan fiturnya sendiri akan bervariasi tergantung platformnya. Di iOS dan iPadOS misalnya, tak ada perlindungan antivirus, melainkan cuma perlindungan dari phishing di web.

BACA JUGA:
Microsoft Rilis Windows 11SE, Lantasa Apa Bedanya dengan Widows 11 Biasa?

Sementara di Android, Defender dilengkapi perlindungan antivirus dan kemampuan yang bisa mendeteksi malware. Aplikasi ini juga akan memindai bermacam tautan untuk perlindungan phishing.

Terakhir di Windows, Defender lebih mirip sebagai sebuah dashboard dan bukan menggantikan aplikasi Windows Security yang sudah terintegrasi di Windows, demikian dikutip dari The Verge, MInggu (19/6/2022).

Ada juga fitur yang bisa memberi peringatan dan tips, namun khusus untuk tips hanya tersedia di Windows dan macOS.

Mungkin apa yang ditawarkan oleh Microsoft ini tak berbeda jauh dengan bermacam aplikasi dan layanan sejenis. Namun Microsoft menjanjikan kalau mereka akan menghadirkan lebih banyak fitur lagi ke depannya.

"Ekspasi dari portfolio keamanan kami dengan Microsoft Defender untuk individu adalah perjalanan yang natural dan menarik bagi kami sebagai perusahaan keamanan. Ini baru permulaan. Sembari kami melihat ke depan, kami akan melanjutkan untuk menghadirkan lebih banyak perlindungan dalam sebuah dashboard, termasuk fitur semacam perlindungan pencurian identitas dan perlindungan keamanan online," ujar Vasu Jakkal, corporate vice president dari Microsoft Security.

Sumber: detikINET

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter