FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jual Foto Selfie di NFT, Ghozali dapat Cuan Miliaran Rupiah





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Viral seorang pemuda yang berhasil menjual foto selfienya hingga ia bisa meraup uang sekitar Rp. 12,6 miliar, koq bisa?

Ghozali yang belakangan di media sosoal dikenal dengan nama Ghozali Everyday itu telah membuat foto selfie setiap hari saat dirinya masih berumur 18 tahun.

Foto-foto tersebut diunggah Ghozali di marketplace Non-Fungible Token (NFT), OpenSea. Harga foto selfie Ghozali berkisar USD3 atau sekitar Rp42 ribu.

BACA JUGA:
Mengenal NFT yang Bikin Ghozali Everyday Kaya Mendadak

Melansir dari Twitter Eka B. Panuntun, NFT itu Non-fungible tokens adalah token unik yg terkait dengan manfaat digital yang menunjukkan bukti kepemilikan.

"Non-fungible artinya unik dan gak bisa dituker sama sesuatu yang lain, karena punya karakteristiknya sendiri. Misal, kamu gak bisa tuh nukerin lukisan Mona Lisa sama KW-nya, karena ya cuma ada satu lukisan Mona Lisa yang autentik di dunia," ujarnya, dikutip dari Twitter @EkaBagus_.

Sementara tokens, kata Eka, semacam kontrak yang memberikan keuntungan buat pemiliknya. "Misal : kamu punya tiket konser John Mayer, tiket itu ibarat token yg memberikan keuntungan buat kamu biar punya akses bisa masuk konser," jelasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Kemkominfo Turun Tangan, Pelaku Penjual Foto Selfie KTP di Platform NFT Akan Ditindak Tegas https://t.co/5cr3UUQkEO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter