FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pontensi India Kuasai teknologi Dunia, Berikut Perusahaan Besar yang Dikuasai

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Saat ini, sedikitnya ada 16 nama keturunan India-Amerika yang menjadi pemimpin di perusahaan teknologi dunia. Meskipun di luar itu juga masih ada beberapa nama keturunan India lainnya yang juga memiliki posisi tinggi di perusahaan raksasa teknologi di Amerika Serikat.



Sebut saja, Ajaypal Singh Banga CEO Mastercard, Rajeev Suri CEO Inmarsat perusahaan yang menaungi Nokia serta Rakesh Kapoor seorang pebisnis yang juga CEO Reckitt Benckiser.

Demikian seperti dikutip dilaman CNN. Sejumlah teknokrat keturunan India ditunjuk sebagai nahkoda raksasa teknologi berskala dunia. Perusahaan teknologi bergengsi seperti Nokia, IBM, Google dan yang terbaru Twitter tak luput dari kepemimpinan darah India.



Parag Agrawal, sebelumnya menjabat sebagai CTO Twitter, kini didapuk menggantikan posisi Jack Dorsey yang memilih mundur dari posisinya sebagai CEO Twitter.

Baca Juga:
Gunakan Teknologi PT Pindad, Jabar Kembangkan Kawasan Tuntas Sampah di Tiga Daerah



Nama tersebut hanya beberapa dari banyak pemimpin industri teknologi yang berasal dari India. Ini sekaligus menjadi bukti keterampilan warga Asia Timur.

Menanggapi banyaknya keturunan India yang berada di pucuk pimpinan, Pakar Teknologi dan Informatika dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung (ITB) Budi Rahadjo menilai hal tersebut merupakan bukti yang sifatnya natural.

Selnajutnya, ia mengatakan iklim menimba ilmu di negara eks jajahan Britania Raya itu terbilang baik. Ditambah dengan berbagai fasilitas sekolah untuk menunjang para masyarakat melek teknologi.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter