FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bukan Hanya Smartphone, Tahun 2024 Mendatang Xiaomi Bakal Bikin Mobil Listrik

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagai salah sat produsen elektronik terbesar di Tiongkok, Xiaomi memang memiliki portofolio produk yang beragam, namun untuk pasar tanah air, pabrikan yang di nahkodai oleh Lei Jun ini lebih dikenal sebagai perusahaan pembuat smartphone.

Awal minggu ini, Xiaomi membagikan laporan keuangan terbarunya. Dari situ terungkap, departemen riset dan pengembangan Xiaomi mempekerjakan 13.919 karyawan, di mana lebih dari 500 karyawan bekerja dalam proyek mobil perusahaan.

Mengutip Gizmochina, Rabu (24/11/2021), dalam laporan terbaru hampir 14.000 karyawan di bawah departemen penelitian dan pengembangan ini setara dengan 44 persen total karyawan Xiaomi.

BACA JUGA:
Inilah 5 Fitur Jagoan yang Dimiliki Smartphone Xiaomi 11T Pro

Raksasa teknologi asal Tiongkok ini sebelumnya  melaporkan, pihaknya telah mendaftarkan secara resmi unit mobil pertamanya.

Pendiri sekaligus CEO Xiaomi Lei Jun sekaligus memimpin divisi pengembangan mobil ini dengan lebih dari 300 karyawan.

Sekadar informasi, bisnis kendaraan merupakan divisi baru bagi Xiaomi, sementara, unit automobile kedua juga didirikan beberapa hari sebelumnya.

Laporan keuangan yang sama juga mengungkap, bisnis kendaraan listrik perusahaan berjalan dengan lancar. Mobil produksi massal pertama akan diluncurkan pada paruh pertama 2024.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Awal Desember, Pemkab Purwakarta Rotasi Belasan Pejabat, Ini Daftarnya https://t.co/FvHFgoDcBh
Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter