FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Dia Cara Membuat Ponsel Android Lama Kamu Jadi Serasa Ponsel Baru

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Popularitas Android telah membuat platform ini begitu populer sehingga digunakan  oleh banyak orang di seluruh dunia, namun demikian, semakin lama ponsel Anroid kamu gunakan maka kamu akan merasa bahwa ponsel kamu jadi makin lemot.

Ternyata ada cara untuk membuatnya terasa seperti smartphone baru. Mulai dari mengubah penampilan atau sekedar menghapus aplikasi yang tidak digunakan lagi oleh Anda.

BACA JUGA:
Jika Anda Ingin Fitur Ini, Boss Apple Sarankan Anda Beli Produk Android Bukan iPhone

Laman CNet membagikan cara untuk membuat HP Android lebih baru, dikutip Selasa (16/11/2021):

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

HP pasti berisi banyak aplikasi dari media sosial, pesan singkat, game atau email. Namun dari banyaknya aplikasi itu biasanya kita hanya menggunakan beberapa saja. Coba mulai melihat ke ponsel dan mulai hapus semua atau beberapa aplikasi yang tidak digunakan lagi.

Bukan hanya pada aplikasi yang menghabiskan penyimpanan, namun juga berpotensi mengakses informasi pribasi atau izin yang telah disetujui saat aplikasi pertama kali dipasang.

Cara menghapusnya bisa dengan menekan lama aplikasi. Namun jika tidak ada opsi delete bisa melalui Play Store dan melihat aplikasi apa saja yang sudah diinstall HP.

2. Kosongkan Lebih Banyak Storage

Setelah menghapus aplikasi lama, kosongkan lebih banyak ruang. Yakni dengan melihat file yang tersimpan di ponsel Android, bisa dari file yang didownload hingga GIF yang dikirimkan oleh teman.

Masuk ke app drawer lalu ke menu files. Berikutnya cek folder Downloads, Anda bisa mulai dari sana untuk menghapus file yang tidak diinginkan atau memindahkan seperti ke Google Drive.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

"Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan yang dahsyat dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat yang dikandu… https://t.co/fOaKBEol7R
Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu per Liter Mulai 19 Januari 2022 https://t.co/FrjtNsO3Fv
5 Resolusi Gamers di Tahun 2022 Agar Tetap Produktif https://t.co/0InDUblW4R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter