FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengenal StartGPS, Perangkat GPS Tracker Karya Anak Bangsa

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Penggunaan GPS Tracker untuk melacak keberadaan mobil sudah umum di Indonesia. Ada beberapa kendaraan yang sudah terintegerasi dengan GPS tracker dari pabrikan. Tapi, banyak pula GPS Tracker aftermarket yang bisa dibeli secara terpisah.

Namun, kendala yang terjadi saat ini bagi para pengguna GPS Tracker adalah sulitnya untuk personalisasi fitur yang dibutuhkan konsumen. Untuk mengatasi hal itu, PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia merilis aplikasi StartGPS. Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan sendiri alias karya anak bangsa dari PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia.

"Kami membuat aplikasi ini dari awal mulai menentukan arsitektur serta desain aplikasi yang menerapkan teknologi terkini dan tepat guna. Juga berdasarkan pengalaman kami di bidang teknologi pelacakan, dan tak lupa berbekal riset kebiasaan dan kebutuhan konsumen. Sehingga konsumen yang lebih advanced dapat melakukan personalisasi atau penyesuaian, sesuai kebutuhan bisnis konsumen," kata CEO PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, Hartono Budiman, dalam keterangan pers yang diterima.

BACA JUGA:
Maksimalkan Kemampuan Kamera di Smartphone untuk Tingkatkan Penjualan Online

Tak cuma untuk konsumen fleet, aplikasi GPS Tracker ini bisa digunakan konsumen retail. Lantas, bisa apa saja aplikasi GPS buatan anak bangsa ini?

"Aplikasi StartGPS memiliki banyak fitur seperti pelacakan, monitoring, rekam jejak, reporting park and stop report, trip report, driving behaviour sopir, realtime temperature, realtime fuel consumption. Selain pengunaan teknologi terkini dan tepat guna dan merupakan aplikasi pelacakan buatan anak bangsa, perbedaan kami dengan kompetitor adalah kami juga memiliki produk roadmap yang jelas untuk pengembangan aplikasi kedepannya. Serta aplikasi kami dapat menerima koneksi hardware GPS dari berbagai merk," ujar Hartono.

Sementara itu, untuk konsumen fleet bisa melakukan penyesuaian aplikasi. Business Process Manager PT STTI, Irma Purnamasari menjelaskan, penyesuaian aplikasi ini bisa dilakukan mengingat beda penggunaan atau perusahaan yang menggunakan maka akan beda juga cara kerja yang diinginkan secara fungsi.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Terungkap!, Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Pelaku Lakukan Mutilasi Pada Korban di Bekasi https://t.co/Qq6Ree463D
Pelaku Mutilasi di Bekasi Berhasil Ditangkap, Terancam Hukuman Seumur Hidup https://t.co/55Se5N9NkG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter