FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Maksimalkan Kemampuan Kamera di Smartphone untuk Tingkatkan Penjualan Online




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Foto tidak dimungkiri berperan penting bagi pelaku bisnis yang mulai berjualan online. Sebab, foto dapat memberikan informasi secara visual mengenai produk yang ditawarkan lewat platform digital.

Namun menurut pengajar basic food & product photography, Meyani Kristina Ningrum, banyak pelaku bisnis online belum begitu menyadari foto berkualitas dapat mendongkrak penjualan.

Dalam keterangan resmi yang berhasil di himpun dari lamana Liputan6.com, Meyani menuturkan, hal ini disebabkan beberapa dari pelaku bisnis online minder tidak memiliki kemampuan fotografi. Selain itu, banyak dari mereka merasa tidak memiliki kamera profesional.

Padahal, menurut Meyani, di era digital saat ini, perangkat memotret tidak harus menggunakan kamera canggih dan mahal, seperti mirrorless atau DSLR. Pelaku bisnis sebenarnya dapat memanfaatkan kamera smartphone.

BACA JUGA:
Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya
Leica Rilis Leitz Phone 1, Smartphone dengan Sensor Kamera 1 Inci 20MP
Catat!, Begini Cara Mengenali dan Mencegah Smartphone Terkena Aplikasi Jahat
Kapasitas Penyimpanan 64GB Terasa Kurang untuk Pengguna Smartphone Saat Ini

"Kehadiran perangkat smartphone terbaru saat ini rata-rata telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi tinggi, yang mumpuni untuk memotret produk atau subjek orang," tuturnya menjelaskan.

Untuk saat ini ada banyak sejumlah smartphone yang hadir dengan kemampuan kamera mumpuni, terlebih dengan hadirnya sejumlah fitur kemampuan lensa utama 13MP, lensa bokeh 2MP, dan lensa makro 2MP, danlain sebagainya, fitur-fitur ini tentu dapat digunakan untuk mendukung kebutuhan foto produk yang dijual.

Berbekal kamera dan konsep, pelaku bisnis tinggal berkreasi untuk membuat foto produk yang apik. Selain itu, pelaku bisnis juga dapat mengoptimalkan fitur yang disertakan di smartphone untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Apabila sudah selesai, pelaku bisnis tinggal mengolah hasil foto di aplikasi seperti Lightroom Mobile, Picsart, dan Canva agar terlihat artistik saat dipajang di media sosial maupun e-commerce. Nah, bagaimana? Selamat mencoba.

Sumber: Liputan6 | Foto: Ilustrasi/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Arief Poyuono Sebut Keputusan MK Soal UU Cipta Kerja Kontra Produktif dengan Program Pemerintah https://t.co/ASV5S4w5RL
BMKG Ingatkan Hujan Petir Diprediksi Terjadi pada 27 November https://t.co/bZj8k8cFdh
Soal Putusan MK, Kemnaker Sebut Indonesia Memerlukan Upah Berbasis Kinerja https://t.co/yg0kdp6pMV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter