FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Motor Masa Depan! Motor Listrik Indonesia Dengan Jarak Terjauh Saat Ini



 
JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Uji coba motor listrik Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) berhasil dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL), dengan jarak tempuh perjalanan sejauh 1.340 kilometer. Setara dengan menempuh rute Jakarta-Mandalika.
Hasil uji cobanya itu, UBL memperoleh informasi dan data untuk dikebangkan dimasa mendatang.
 
"Sehingga diharapkan kami bisa menghadirkan kendaraan listrik lainnya yang lebih tangguh, bertenaga, dan memiliki daya tahan lebih baik dari kendaraan-kendaraan yang sudah kami kembangkan selama ini," kata Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik UBL, Sujono dalam siaran persnya, Selasa, (12/10/2021).
 
Dalam uji coba tersebut, BL-SEV01 menggunakan motor listrik BLDC 96 Volt dengan tenaga maksimal mencapai 16 kW. Sementara baterai yang digunakan bertenaga 48 Ah dan controller 96 Volt 200 Ampere. Dari catatan waktu yang didapat, motor listrik ini dapat menempuh jarak hingga 140 kilometer dalam sekali pengisian daya.
 
"Kami patut berbangga dengan segala pencapaian yang sudah diraih oleh Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur sejauh ini, dan izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa, para dosen, rektor, kepala yayasan, hingga seluruh pihak yang sudah membantu pengembangan BL-SEV01 hingga saat ini," kata Sujono.
 
BL-SEV01 tercatat sebagai sepeda motor listrik buatan mahasiswa pertama yang melakukan perjalanan terjauh hingga saat ini. Dalam perjalanannya, motor ini sudah teruji mampu menghadapi berbagai kondisi jalanan dan berbagai kondisi cuaca, serta mampu menyelesaikan touring Jakarta-Mandalika dengan baik.
 
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Wow! Nokia 6310 Hadir Kembali, Tentu Dengan Fitur yang Lebih Mumpuni https://t.co/Fc1IZAWSyL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter