FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengenal Dasar SEO dan Manfaatnya Di Era Digital



 

Di era digital, banyak perubahan yang mau tak mau harus kita ikuti perkembangannya. Termasuk kemunculan profesi-profesi baru. Seperti adanya SEO Specialist, yakni orang yang bertugas mengerjakan SEO. Pemahaman tentang dasar SEO itu sendiri dimulai memahami tugas dan manfaatnya.



SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik pun meningkat. Selain menghasilkan trafik organik yang tinggi, SEO juga akan membantu kita mendapatkan trafik yang tepat. Jadi tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website kita. 

Untuk bisa mendapatkan trafik tinggi yang tepat sasaran, perlu kita ikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari, dalam hal ini Google. Kita perlu memahami bagaimana cara kerja SEO, algoritma Google, dan indikator utama SEO.



Dimana setiap artikel yang kita tulis harus punya komposisi keyword yang relevan dengan isu-isu yang sedang naik. Selain itu juga tulisan yang kita buat harus bernilai untuk orang lain. Yang jadi masalah adalah untuk mendapatkan organic traffic, artikel produk jurnalisme sekalipun harus 'patuh' pada Google, ditulis dengan memenuhi kaidah SEO alias SEO friendly.

Bagi kawan jurnalis senior, ini mungkin hal menjengkelkan. Karena sudah malang melintang terjun di dunia jurnalisme, supaya bisa menulis artikel yang renyah dibaca dan informatif kini dipaksa takluk dengan SEO. Sebab manfaatnya saat konten tulisan kita menduduki peringkat pertama di mesin pencarian, maka semakin bagus reputasi media yang menerbitkannya. Kadang situs kurang populer muncul di peringkat paling atas, ini dikarenakan ‘produk artikel’ berkualitas lah yang utama, untuk mencapai itu ciptakan value dulu, bukan fokus ke page rank atau viewers banyak. Kalau konten kita berkualitas, otomatis pengunjungnya banyak dan page rank meningkat.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter