FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

WhatsApp Versi Terbaru Akan Bisa Digunakan di Perangkat Tanpa Akses Internet, Koq Bisa?

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp tengah diperbaharui agar bisa memiliki sejumlah kemampuan baru, salah satu yang tengah di-ujicoba ialah kemampuan yang disebut sebagai Multi-Device.

Dengan fitur baru ini, aplikasi WhatsApp akan bisa digunakan pada perangkat non-smartphone.

Melalui unggahannya di Blog, seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (20/7/2021), insinyur Facebook mengatakan fitur baru akan memungkinkan WhatsApp menggunakan banyak perangkat non-ponsel tanpa butuh terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar.

BACA JUGA: Akhirnya Terungkap , Kenapa Orang AS Tidak Pernah Menggunakan WhatsApp

"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati," tulis mereka dalam blog.

Saat ini memang pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan di perangkat lain seperti versi web. Namun, saat ponsel tidak terhubung dengan internet atau habis baterai, maka tidak bisa digunakan lagi di perangkat lain.






Facebook mengatakan, dengan Multi Device, ini akan dapat menghilangkan masalah hubungan antara ponsel dengan perangkat lain.

"Arsitektur Multi-Device WhatsApp yang baru menghilangkan rintangan ini dengan tidak lagi membutuhkan smartphone untuk melakukan setiap operasi," kata perusahaan. Facebook juga mengatakan kemampuan baru akan diperluas lebih luas lagi.

BACA JUGA: Ada Emoji Aneh Wajah Tanpa Mulut di WhatsApp, Ternyata Ini Maksudnya

Meski bisa digunakan di beberapa perangkat lain, perusahaan akan menjamin keamanan tetap bekerja di bawah sistem baru. Menurut Facebook, perangkat pendamping akan terhubung dengan WhatsApp secara independen dan dapat mempertahankan tingkat privasi serta keamanan.

Facebook menyatakan jika privasi dan keamanan akan dipertahankan melalui end-to-end encryption, teknologi yang telah ada di WhatsApp sejak lama.

"Setiap perangkat pendamping akan terhubung ke WhatsApp Anda secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama melalui end-to-end encryption yang diharapkan oleh orang-orang yang menggunakan WhatsApp," papar perusahaan.

Sumber: CNBC Indonesia

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter