FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah 5 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Mengisi Libur Idul Adha 2021



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Libur Idul Adha 2021 dianjurkan pemerintah untuk beraktivitas di rumah saja saat PPKM Darurat, mulai dari takbiran hingga salat hari raya.

Nah untuk mengisi waktu luang tidak ada salahnya menginstal lima aplikasi penting terkait Idul Adha.

5 Rekomendasi aplikasi untuk libur Idul Adha yang bermanfaat:

1. Sejarah, Fiqh dan Fadhilah Qurban

Aplikasi ini dikembangkan oleh Pusat Kajian Hadis. Lewat aplikasi ini kamu dapat mengetahui seluk-beluk ibadah qurban dari aspek sejarah, fiqih dan hikmah. Sehingga cocok bagi mereka yang ingin berqurban (mudhahhi) dan panita penyembelihan.

Setiap pembahasan disertakan dalil, baik yang bersumber dari Al Qur'an maupun As-Sunnah. Makin lengkap dicantumkan beberapa referensi dari kita-kitab tafsir, fiqh maupun kitab hadis mu'tabar.

Link download: Android

2. Kisah 25 Nabi dan Pendidikan Agama Islam - KABI

Ingin menceritakan pada sang buah hati tetang kisah di balik qurban yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail? Aplikasi Kisah 25 Nabi dan Pendidikan Agama Islam - KABI bisa diinstal.

Sebab aplikasi ini menyajikan kisah nabi secara interaktif. Tidak sekadar gambar dan tulisan, ditampilkan animasi dan suara sehingga membuat anak-anak bakal tertarik.

Link download: Android - iOS

3. Magmur

Magmur menyajikan berbagai informasi yang berguna untuk umat Islam. Ada Quran Digital yang dilengkapi tajwid dan panduan cara membacanya.

Tidak ketinggalan ada pengingat waktu salat dan petunjuk arah kiblat. Tersedia juga fitur untuk bantu membayar zakat, bersedekah sekaligus membayar tagihan maupun top-up. Tidak ketinggalan kamu bisa membeli hewan qurban lewat aplikasi ini.

Link download  Android

4. Bingkai Foto Idul Adha 2021

Karena tidak bisa bertemu langsung karena ada PPKM Darurat, bukan berarti terhalang silahturahmi. Kamu bisa membuat kartu ucapan Idul Adha 2021 menggunakan aplikasi di ponsel dan mengirimkannya lewat WhatsApp atau diunggah ke sosial media.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Bingkai Foto Idul Adha 2021. Aplikasi ini menyediakan banyak frame dan stiker yang bikin kartu ucapan jadi lebih menarik.

Atau kamu bisa mencari aplikasi sejenis di App Store maupun Play Store dengan memasukkan kata kunci Idul Adha atau Eid Al Adha.

5. Stiker Idul Adha

Selain lewat kartu digital, kamu mengirimkan ucapan dengan menggunakan stiker untuk pesan instan. Ada banyak pilihan yang tersedia di toko aplikasi di Android maupun iOS.

Di Play Store bisa menggunakan Ramadhan Idul Fitri & Idul Adha WASticker App, sementara di App Store dapat menginstal Stiker Idul Adha.

Sumber: detikINET | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.







TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter