FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dongfeng Warrior M50 Ialah Mobil 'Humvee' dari Tiongkok

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Truk militer Humvee (High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle) yang asli dikembangkan oleh AM General dan diperkenalkan pada 1984, sedangkan versi sipil diproduksi antara 1992 hingga 2006 dengan total produksi 11.818 unit.



Sudah belasan tahun berlalu, kini mobil yang terinspirasi Humvee memasuki jalur produksi di Cina. Mobil tersebut adalah Dongfeng Warrior M50, versi produksi dari truk militer Dongfeng Mengshi EQ2050.

Dilansir Carscoops, semua berawal dari tahun 90-an, di mana Dongfeng melakukan reverse-engineered terhadap Humvee untuk kendaraan militer Cina. Dongfeng bekerja sama dengan AM General untuk menyuplai suku cadang Humvee versi Dongfeng.



Setelah itu, pada tahun 2021 Dongfeng mengumumkan model baru Warrior M50. Humvee Cina ini mengadopsi body-on-frame dengan ban all-terrain berukuran besar serta desain menyerupai Humvee.

Bagian grille didesain ulang dengan logo Dongfeng, serta bagian lampu dibuat membulat. Warrior M50 tersedia dalam pilihan sasis saja atau pikap untuk saat ini.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter