FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Microsoft Akhirnya Resmi Merilis Windows 11

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Microsoft resmi merilis Windows 11. Sistem operasi ini membawa antarmuka yang lebih sederhana, tampilan Windows Store yang lebih baru, peningkatan kinerja dan pengalaman multitasking.

"Modern, lebih segar, bersih, cantik," ujar Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft saat acara peluncuran yang digelar secara online, Kamis malam (24/6/2021).

Windows 11 menyertakan menu dan tombol Start baru. Posisinya tidak lagi di ujung kiri layar, perusahaan yang bermarkas di Redmond itu memindahkannya ke tengah.

Tidak ada Live Tile yang menjadi ciri khas sistem operasi milik Microsoft sejak Windows 8 dihadirkan. Kini berganti dengan aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

BACA JUGA: Microsoft Berencana Rilis Windows 11 Akhir Juni 2021 Nanti, Apa Saja yang Baru?

Tema pun diperbarui, ada pilihan Light dan Dark Mode, keduanya dengan latar belakang transparan. Di sisi kiri, Microsoft menempatkan panel widget yang didukung AI, menampilkan berbagai informasi yang dapat dipersonalisasi.

Tak kalah menarik dari semua fitur baru Windows 11 adalah ukuran updatenya sendiri. Microsoft memastikan ukurannya lebih kecil dari sebelumnya.

"Windows update lebih kecil 40%," ujar Panay.

Sistem operasi ini juga menjanjikan lebih efisien dan hemat dalam konsumsi daya. Alhasil bikin baterai perangkat yang menjalankannya tidak cepat terkuras.

Panay pun memastikan Windows 11 sangat aman. Bahkan dia sesumbar sistem operasi teraman yang pernah dibuat oleh Microsoft.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter