FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ssst!, Bakal Ada Sistem Operasi Windows Baru 24 Juni Nanti, Ini Bocorannya





SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Microsoft pada Rabu (2/6/2021) mengatakan akan segera meluncurkan seri terbaru sistem operasi Windows pada 24 Juni mendatang.

Mengutip CNBC International, langkah ini dilakukan seminggu setelah CEO perusahaan itu, Satya Nadella memberikan teaser tentang Windows generasi baru di event Microsoft Build. Dalam acara itu, ia mengatakan bahwa Windows terbaru akan lebih ramah bagi developer dan content creator.

Pada bulan lalu, Microsoft mengkonfirmasi tidak akan meluncurkan Windows 10X, sistem operasi yang dibuat khusus untuk perangkat dua layar. Beberapa elemen visual dari Windows 10X mulai diboyong ke Windows 10 edisi utama. Hal ini makin memunculkan spekulasi bahwa Windows terbaru akan segera meluncur.

BACA JUGA:
Walaupun Windows 7 Sudah Usang, Lebih dari 100 Juta Unit Komputer Masih Menggunakannya
Microsoft Klaim Ada 1 Miliar Perangkat yang Gunakan Windows 10

Sementara itu beberapa perkiraan mulai muncul mengenai fitur Windows terbaru ini. Perusahaan besutan Bill Gates itu disebut mengerjakan update untuk Windows dengan nama kode Sun Valley. Sun Valley akan mencakup tampilan yang lebih modern dengan sudut membulat ke beberapa komponen penting seperti menu Start yang terletak di pojok.

Selain itu Microsoft juga mengatakan bahwa melakukan perubahan pada Windows app store, dimana mereka akan menggunakan sistem perdagangan yang melibatkan pihak ketiga. Dengan sistem ini, developer bisa menghindari komisi yang diambil Microsoft setiap pembelian game dan aplikasi.

Lebih lanjut acara peluncuran itu akan diadakan secara online. Dalam peluncuran itu, CEO Nadella akan berada di sana, bersama dengan Panos Panay, chief product officer Microsoft.

Windows telah menjadi sumber 14% dari total pendapatan Microsoft. Diketahui perusahaan yang berbasis di Seattle, AS telah membuat dua pembaruan setiap tahun untuk sistem operasi Windows 10 sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015.

Sumber: CNBC Indonesia | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejar Ketertinggalan Siswa, Guru Diminta Optimalkan Waktu dan Berinovasi https://t.co/Qr1rqjEQVY
Penegakan Disiplin, Di Majalengka Polisi Razia Polisi https://t.co/yPvVc00JBD
Stok Keteter, Ridwan Kamil Minta Pusat Kirim 15 Juta Dosis Perbulan https://t.co/TlHTbj0ebJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter