FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

WhatsApp Siap Gulirkan Aturan Privasi Baru Tanggal 15 Mei Mendatang, Apa yang Terjadi Dengan Akun Kita?



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jika tak ada perubahan, Kebijakan privasi baru WhatsApp akan mulai berlaku pada 15 Mei 2021. Pengguna akan diminta untuk menyetujui kebijakan ini. Bila tidak begini nasib akun milik kamu.

Inti dari aturan kebijakan privasi baru WhatsApp adalah pengguna mengizinkan WhatsApp membagikan data pengguna kepada induknya Facebook. Praktik pembagian data dengan Facebook telah lama dijalankan oleh WhatsApp.

Data yang dibagikan ke Facebook seperti level baterai, kekuatan sinyal perangkat, versi aplikasi, informasi browser, jaringan seluler, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator seluler atau ISP), bahasa dan zona waktu, alamat IP, informasi sistem operasi perangkat, dan identifikasi unik terkait dengan perangkat atau akun yang sama.

BACA JUGA:
Awas, Jangan Install Aplikasi WhatsApp Pink Karena Bisa Bobol Data Pengguna
Mantul, Pesan WhatsApp Akan Bisa Hilang Secara Otomatis dalan 24 Jam
Selain WhatsApp, Aplikasi Ini Bisa Digunakan untuk Melacak Pasangan
Catat!, Ini 3 Cara Halus untuk Keluar dari Group WhatsApp

WhatsApp sendiri mengatakan kebijakan privasi tidak mengubah cara berkomunikasi antar pengguna. End-to-end encryption juga tetap digunakan dalam seluruh pesan, yang artinya WhatsApp tidak bisa mengintip pesan pengguna, dikutip dari situs WhatsApp, Senin (3/5/2021).

Melansir BGR, pihak WhatsApp memastikan perusahaan tidak bisa melihat lokasi yang dibagikan pengguna. Bahkan juga tidak akan memberikan kontak penggunanya pada Facebook.

Jika kamu menolak aturan baru, WhatsApp akan memberikan kamu waktu selama 120 hari untuk berpikir kembali keputusan tersebut. Setelahnya akun WhatsApp kamu akan terhapus secara otomatis.

Jika kamu memilih menghapus akun WhatsApp dan menginstal kembali, kamu juga perlu menyetujui aturan privasi baru itu. Jika kamu menggunakan nomor ponsel baru, kamu juga perlu menyetujui aturan privasi baru itu sebelum bisa menggunakan WhatsApp.

Dalam 120 hari tersebut akun WhatsApp kamu akan dikategorikan tidak aktif. Selama itu, sejumlah fungsi WhatsApp tidak akan bisa digunakan yakni membaca dan menulis pesan. Fungsi yang masih dapat digunakan adalah menerima panggilan serta notifikasi.



Sumber: CNBC Indonesia | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter