FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat!, Inilah Tips Jika Kamu Ingin Beli HP Baru dengan Uang THR

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - THR alias Tunjangan Hari Raya sudah ditunggu banyak orang, apalagi hari Idul Fitri semakin dekat. Uang THR bisa dialokasikan untuk banyak hal termasuk membeli HP baru.
Jika kamu berniat membeli smartphone baru, ada sejumlah pertimbangan yang patut kamu perhatikan sebelumnya. Ini dia beberapa di antaranya dihimpun detikINET, Sabtu (1/5/2021):

1. Sesuaikan dengan budget

Harga HP sangat beragam, ada yang sejutaan rupiah sampai Rp 20 juta, nah tentukan dulu budget yang kamu punya. Tentunya tidak bisa semua uang THR dipakai untuk beli barang keinginan bukan karena banyaknya kebutuhan.

Entry level biasanya berkisar di bawah Rp 2 juta. Sekarang sudah banyak yang bisa dipakai untuk kebutuhan simpel sehingga jika kamu tidak butuh yang memiliki performa lain, seharusnya ini sudah cukup. Jika belum, pakai mid range yang berkisar Rp 2-7 jutaan. Performanya tentu lebih baik dari entry level.

Butuh yang advance? Pakai ponsel high end, pengguna bisa merasakan manfaat performa maksimal.

2. Ukuran layar

Dulu HP masih memiliki layar yang mungil, kira-kira antara 3-4 inch. Sekarang sih sudah banyak yang lebar, bahkan mencapai 7 inch pun ada.

Semua tergantung dari kenyamanan dan selera pengguna. Ada yang suka dengan layar yang besar, ada yang kecil. Ada plus minusnya juga, kalau terlalu kecil melihat layar pun tidak nyaman tapi kalau terlalu besar bisa-bisa tangan jadi pegal.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter