FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Apple Peringatkan Bahwa iPad dan Mac akan Jadi Barang Langka

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Apple ternyata ikut menjadi salah perusahaan yang terkena dampak kelangkaan chip global. Akibat kelangkaan ini, mereka memperkirakan produksi iPad dan Mac akan terganggu dan stoknya di pasar akan berkurang.

CEO Apple Tim Cook dalam panggilan konferensi dengan analis mengatakan Apple mampu menghindari dampak dari kelangkaan chip di kuartal sebelumnya karena mereka mulai memproduksi chipnya sendiri mulai tahun lalu.

BACA JUGA: Rumor Menyebutkan, Apple Siap Rilis iPad Tercanggih Bulan Ini

Ia menambahkan masalah utama yang dihadapi perusahaannya adalah chip 'legacy nodes' yang menggunakan metode manufaktur lawas, dan bukan chip canggih yang mentenagai perangkat mereka.

Cook tidak menjelaskan komponen apa yang stoknya menipis, tapi Apple membeli banyak chip legacy nodes untuk mengirimkan data ke display, mengirimkan tenaga ke kamera, decoding audio, dan mengelola baterai.

"Sebagian besar masalah kami adalah melisensi legacy nodes tersebut, ada banyak orang berbeda yang tidak hanya di satu industri, tapi di industri lainnya yang menggunakan legacy nodes," kata COok, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (30/4/2021).

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter