FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Tips Agar Password Anda Tetap Terjaga




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat ini kejahatan saiber telah begitu merajelela, sebagai pemilik akun kita diharuskan untuk tetap waspada dan menjaga agar password kita aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.



BACA JUGA:
Akun Google Anda Terhapus? Begini Cara Memulihkannya

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melindungi password agar tidak dicuri dan disalahkan oleh para penjahat siber. Berikut di antaranya:

- Jangan menggunakan kembali password yang sama untuk beberapa akun;
- Buat password yang panjang dan kuat dan simpan dengan aman;
- Mengubah password segera setelah mendengar berita pertama kali tentang pelanggaran data di layanan atau situs web yang Anda gunakan;
- Gunakan software (perangkat lunak) pengelola password yang dapat membantu Anda dengan semua tugas tersebut. Software ini banyak tersedia baik untuk pengguna PC/laptop atau smartphone.
- Aktifkan autentikasi dua faktor jika memungkinkan. Ini memberikan lapisan keamanan tambahan dan akan mencegah peretas mengakses akun — bahkan jika seseorang berhasil mendapatkan login dan password Anda.
- Siapkan jejaring sosial untuk privasi yang lebih baik. Ini akan membuat lebih sulit untuk menemukan informasi tentang Anda, dan karenanya mempersulit penggunaan kamus brute force untuk menyerang akun Anda.
- Berhenti membagikan informasi pribadi secara berlebihan, meskipun hanya dapat dilihat oleh teman. Ingat, teman hari ini bisa menjadi musuh esok harinya.

BACA JUGA:
Ssst!, Begini Cara Membobol Username dan Password WiFi agar Bisa Dapat Akses Gratis

Demikian sbeberapa cara agar pasword anda aman, semoga bermanfaat.

Sumber: InfoKomputer.grid.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.