FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Cara Memeriksa SInyal TV Digital di Daerah Masing-masing

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sejak beberapa waktu lalu, pemerintah RI telah melakukan Analog Switch Off (ASO) atau mematikan siaran TV analgo.

Untuk itu semua stasiun televisi diharuskan untuk melakukan migrasi siaran mereka dari siaran analog ke digital, sontak hal tersebut juga menyebabkan masyarakat untuk merubah koneksi TV mereka dari analog ke digital.

Bagi kalian yang ingin cek sinyal siaran TV digital bisa dilakukan dengan mudah, yuk simak caranya.

Kominfo menyediakan aplikasi Sinyal TV digital ini untuk memudahkan masyarakat cek sinyal TV digital di wilayah sekitarnya. Tak hanya sekedar cek sinyal, aplikasi ini juga akan memberi informasi apakah lokasi kalian sinyal TV digital lemah, jelek, bahkan hilang.



BACA JUGA:
Nonton TV Digital Tidak Pakai STB, Bisa di Ponsel Android Tanpa Kuota

Informasi tersebut ditandai dengan warna di dalam sebuah peta menandakan kekuatan sinyal TV digital di daerah kalian dengan warna, merah, kuning, hijau, biru, sampai putih. Namun sebelum itu, aplikasi ini akan meminta akses lokasi agar memudahkan lokasi sinyal TV digital.

Warna merah berarti sinyal siaran TV digital kuat, hijau dan kuning menandakan sinyalnya sedang, kemudian putih dan biru itu tidak kuat sinyalnya.

Cara menggunakan aplikasi sinysl TV Digital, silahkan buka halaman berikutnya