FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Punya Rambut Kriting? Begini Cara Merawatnya Agar Tidak Kering dan Mengembang

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi anda yang memiliki rambut kriting memang unik, karena tidak semua orang bisa memiliki rambut kriting, rambut kriting alami biasanya di dapat karena gen.

Rambut kriting biasanya memiliki folikel oval yang lebih banyak pada rambutnya, karena itu, cara merawat rambut kriting tidka sama dengan merawat rambut lurus pada umumnya. Hal itu lantaran rambut kriting mudah kering dan mengembang.

amun, jangan khawatir, Anda bisa memiliki rambut keriting yang sehat dan berkilau. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Pilih sampo dan kondisioner

Jika kamu memiliki rambut keriting sebaiknya gunakan sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk jenis rambut ini.

Melansir Healthline, produk tersebut harus mengandung bahan-bahan yang meliputi minyak alami atau esensial seperti minyak kelapa, jojoba, bunga matahari, dan alpukat.

Selain itu, produk tersebut dapat mengandung lidah buaya, keratin, shea butter, protein hewani, panthenol, provitamin, dan juga ekstrak tumbuhan.



BACA JUGA:
Model Rambut Perempuan yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

2. Keramas menggunakan air dingin

Dalam mencuci rambut sebaiknya gunakan air dingin. Alasannya, air panas cenderung menghilangkan kelembapan rambut dan membuat kering.

Air dingin dapat berfungsi untuk mempertahankan kelembapan dan kekuatan rambut.

3. Jangan cuci rambut berlebihan

Keramas setiap hari bukanlah ide yang baik untuk pemilik rambut keriting. Dampaknya, rambut dapat kehilangan minyak alami.

Secara umum, keramas yang baik dilakukan setiap dua hari sekali atau tiga hari sekali. Anda bisa mulai melakukannya dari sekarang.

baca selanjutnya di halaman berikutnya