FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengenal Buccal Fat Removal, Proses Hilangkan Lemak di Pipi

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Chrisy Taigen baru saja melakukan Buccal Fat Removal, istilah ini mungkin terdengar asing bagi sebagian telinga pembaca, namun kata ini telah menjadi trend pada mesin pencari Google sejak tahun lalu, bahkan video terkait hal ini juga berseliweran di TikTok.

Lantas,apa sih sebenarnya apa itu buccal Fat? Ahli bedah rekonstruksi dan plastik, Mr Naveen Cavale kepada Vogue menerangkan jika buccal Fat Removal merupakan massa lemak yang terletak di kedua sisi mulut, di antara otot-otot wajah.

"Semua orang memilikinya, tetapi pada beberapa orang lebih menonjol daripada yang lain,” ujarnya. melansir Vogue.



BACA JUGA:
Menilik Daftar Harga Mobil Avanza Bekas di Tahun 2023

Mr Naveen mengatakan jika buccal fat merupakan bantalan lemak yang berada tepat di bawah tulang pipi dan di atas tulang rahang. Lemak buccal inilah yang membuat pipi lebih chubby. Untuk itu, beberapa perempuan melalukan prosedur buccal fat removal, agar wajah terlihat lebih tirus.

Namun, para profesional medis berteori bahwa lemak buccal dapat membantu menelan semua bubur ketika kita masih bayi, dan dapat melindungi otot-otot penting dari cedera atau trauma hingga membuat wajah tetap awet muda.

Tentang Buccal Fat Removal

Prosedur Buccal Fat Removal melibatkan pengangkatan lemak bukal di pipi, biasanya dengan anestesi. Hasilnya dapat menonjolkan tulang pipi, dan pada dasarnya menciptakan wajah yang lebih ramping. Ini bukan pengobatan yang bisa dianggap enteng dan sudah ada sejak lama.  

Penghapusan lemak bukal bersifat invasif, seperti memerlika meja operasi dan bedah wajah. Supermodel Chrissy Teigen dalam Instagram pun pernah melakukan buccal fat removal.