FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sering Galau, Baca Ayat Penenang Hati Ini

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagian dari anda mungkin pernah merasakan kesendirian terutama ketika kita tengah dirundung masalah dan cobaan hidup, namun ingatlah bahwa sesungguhnya Allah SWT selalu bersama orang-orang yang sabar.

Jika anda tengah merasa gundah, gelisah dan galau berikut ini ada ayat penenang hati yang bisa membuat anda lebih tenang saat menghadapi masalah.

Aku Datang Ketika Kamu Memanggil-Ku

Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang Aku, sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Maka, hendaklah mereka memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al-Baqarah ayat 186)



BACA JUGA:
Kasus KDRT Marak, Berikut Peringatan Allah dalam Al-Quran

Allah menyuruh hamba-Nya agar berdoa kepada-Nya, serta Dia berjanji akan memperkenankannya, tetapi pada akhir ayat ini Allah menekankan agar hamba-Nya memenuhi perintah-Nya dan beriman kepada-Nya agar mereka selalu mendapat petunjuk.

Pemaafnya Allah terhadap Manusia

Katakanlah (Nabi Muhammad), “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas (dengan menzalimi) dirinya sendiri, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Az-Zumar ayat 53)

Allah memerintahkan kepada Nabi Muhammad agar menyampaikan kepada umatnya bahwa Allah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang dan sangat luas rahmat dan kasih sayang-Nya terhadap hamba-Nya yang beriman, akan mengampuni segala dosa yang telah terlanjur mereka kerjakan seperti meninggalkan perintah-Nya atau mengerjakan larangan-Nya apabila benar-benar tobat dari kesalahan mereka. Banyak orang yang menyangka bahwa karena dosanya telah bertumpuk-tumpuk, tidak akan diampuni Allah lagi. Jadilah ia seorang yang berputus asa terhadap ampunan, rahmat, dan kasih sayang-Nya.

baca selanjutnya di halaman berikutnya