FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah 5 Doa yang Dianjurkan Dibaca Pada Hari Jumat

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Hari Jumat menjadi hari yang istimewa dan mulia dalam Islam. Hari Jumat juga dikenal sebagai sayyidul ayyam. Sayyidul ayyam adalah hari di mana doa-doa lebih mudah dikabulkan saat kita memanjatkan doa. Hal itu telah tercantum dalam hadist Rasulullah SAW.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba Muslim melaksanakan salat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu." (Muttafaqun Alaih).

Oleh karena itu, setiap umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan sunnah-sunnah yang salah satunya adalah memanjatkan doa hari jumat.

Berikut ini adalah kumpulan doa hari jumat yang dapat dipanjatkan untuk meminta rezeki dan keberkahan kepada Allah SWT.

1. Doa Memohon Rezeki
“Allahumma alaika tawakkaltu farzuqni wakfini, wa bika ludztu fa najjini mimma yu’dzini anta hasby wa ni’mal wakil, Allahumma raddhini bi qadhaika, wa qanni’ni bi athaika, waj ‘alni min awliyaika.”

Artinya: "Ya Allah SWT, aku berserah diri pada-Mu, berikan aku rezeki dan cukupkan aku. Selamatkan aku dari sesuatu yang menyakitiku. Engkau adalah satu-satunya pelindung terbaikku. Dan cukupkanlah aku dengan anugerah-Mu dan jadikanlah aku dari para wali-Mu"



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jaga Imun Tubuh, Tidurlah Dengan Cara Ini Agar Tetap Sehat https://t.co/S3jNbuOCTl
Quote "Kemarahan tak pernah tanpa alasan, tapi jarang dengan alasan yang baik." ~Benjamin Franklin~ https://t.co/iukdfo4i2L
Siang Ini Buruh Demo di Depan Gedung Sate, Kawal Pembahasan UMP di Jabar https://t.co/UK18wcRVZy
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter