FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hai Pasutri!, Kenali 6 Hal yang Menyebabkan Berhubungan Badan Jadi Tidak Sah

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jika sudah menikah, maka berhubungan badan hukumnya adalah sah dan halal. Akan tetapi, ada larangan-larangan yang telah ditetapkan ketika berhubungan badan.

Tak hanya untuk mendapatkan keturunan, melakukan hubungan intim bagi suami istri juga merupakan sunah yang bisa mendatangkan suatu pahala.Dalam Islam, ada beberapa sunah Rasulullah saat melakukan hubungan badan antara suami dan istri.Namun, ada juga larangan-larangan saat pasangan suami istri melakukan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:
Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya

Lantas apa saja yang dilaran saat berhubungan badan?

Berikut adalah larangan-larangannya:

1. Pertama, larangan berhubungan badan tanpa adanya pendahuluan

Sebuah pendahuluan dalam berhubungan badan sangatlah penting, tertama bagi seorang istri. Pendahuluan bisa berupa ucapan romantis, kecupan dan cumbu rayu. Terkait hal ini, Rasulullah ﷺ bersabda, “Siapa pun di antara kamu, janganlah menyamai isterinya seperti seekor hewan bersenggama, tapi hendaklah ia dahului dengan perantaraan.” Lalu, muncul pertanyaan, “Apakah perantaraan itu?” Rasul Allâh ﷺ manjawabnya, “Yaitu ciuman dan ucapan-ucapan romantis,” (HR. Bukhâri dan Muslim).



BACA JUGA:
Bacaan Doa Memohon Kehidupan Berkah di Dunia dan Akherat

2. Kedua, larangan berhubungan badan tanpa penutup/selimut

Berhubungan badan tanpa penutup/selimut dilarang, sebab terlihat seperti hewan yang sedang melakukan hubungan intim, yakni alat kelaminnya terlihat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Atabah bin Abdi As-Sulam, “apabila kalian mendatangi istrinya (berjima’), maka hendaklah menggunakan penutup dan janganlah telanjang seperti dua ekor himar.” (HR Ibnu Majah).

Yang dimaksud ialah janganlah berhubungan badan dengan keadaan telanjang sebab terlihat seperti hewan yang terlihat kemaluannya saat melakukan berhubungan intim.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terkait Tragedi Penyiksaan Anjing di Aceh, Hotman Paris Ikut Geram https://t.co/87GXxCaPJ1
Viral Sinetron Indonesia Tampilkan Adegan Mirip Squid Game, Banjir Kiritikan Pedas dari Netizen https://t.co/Wubfl8vEDl
Sambut Hari Sumpah Pemudah, GP Ansor Subang Gelar Turnamen Tenis Meja https://t.co/QlT2h8os3G
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter