FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat Rekor MURI, Subang Siapkan 6 Ton Nanas



TINJAU SUBANG- Tanggal 5 April menjadi hari bersejarah bagi warga Subang. Pada momen hari kelahiran ke-67 kabupaten Sisingaan itu, Subang akan mecatat dua rekor MURI sekaligus, yakni Nanas dan Toleat.

Pemecahan rekor MURI untuk kategori jumlah mengkonsumsi komoditi buah andalan Subang, Nanas akan dilakukan setelah upacara hari jadi ke-67 di Lapangan Alun-Alun Pemkab, Jl. Wangsa Gofarana.

"Setelah Apel, akan dilakukan pemecahan rekor MURI makan nanas. Kita menyiapkan sekitar 6 ton atau sekitar 3200 buah dengan jumlah peserta 13 ribu orang," kata Ketua Hari Jadi Subang, Abdurahman.

Abdurohman mengatakan, dalam pemecahan rekor MURI Nanas, peserta yang terlibat berasal dari berbagai elemen masyarakat,  mulai pejabat, mahasiswa, pelajar, guru dan masyarakat lainnya. "Bapak Bupati akan ikut makan Nanas dan mengomandoi acara tersebut," jelasnya.

Selain pemecahan rekor MURI, pada upacara hari jadi Kabupaten, akan ditampilkan berbagai penampilan kesenian dan keahlian termasuk menyerahkan penghargaan putra daerah yang beprestasi. "Akan ada juga aksi  baner flight dari TNI AU Suryadarma dengan membawa banner Milangkala ka 67 Kabupaten Subang, angklung dari SMPN 1, penampilan sisingaan dari Polwan Polres dan Seniman, dan teater kolosal," paparnya.

Usai pemecahan rekor MURI, akan dilanjutkan dengan Paripurna Istimewa DPRD.  Acara dilanjutkan pada malam harinta dengan pembukaan Porkab I dan pemecahan rekor MURI toleat dengan melibatkan 1250 peserta. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

 



foto: nanas raksasa yang diarak saat pawai alegoris hari jadi ke-67 Kabupaten Subang

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Suzuki Baleno Terbaru Dilaunching Tahun Depan, Intip Reviewnya https://t.co/dzqTtvNL4z
GP Ansor: Pernyataan Menag Yaqut Tak Perlu Dijadikan Polemik https://t.co/5GU7kFJtJo
Puluhan Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam Berhasil Diamankan, Uang Sejumlah Rp20,4 Miliar Disita https://t.co/7yjzV1fNTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter