FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kini, PMI Hadir di Semua Kecamatan di Subang



TINJAU SUBANG-  Keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) di Subang tidak hanya berada di tingkat Kabupaten, namun kini sudah ada di tingkat Kecamatan.

Pengurus kecamatan PMI itu resmi dilantik secara serempak di Gedung Pramuka, Jl. Ki Hajar Dewantara, Subang, Senin (23/3/2015). Wakil Ketua Bidang I PMI Subang, Komir Bastaman mewakili Ketua PMI Kabupaten Subang, Ojang Sohandi melantik pengurus PMI tingkat Kecamatan tersebut.

Komir Bastaman mengatakan keberadaan PMI ini sebagai kepanjangan tangan PMI Kabupaten. Mereka, bisa menjadi fasilitator pelaksanaan donor darah di tingkat Kecamatan. "Ini untuk perpanjang tangan Kabupaten. Minimnya pendonor, ada dua kemungkinan, masyarakat kurang termotivasi, atau kurang sosialisasi. Nah dengan hadirnya PMI Kecamatan ini, mereka mengajak masyarakat," kata Komir.

Di bagian lain, masalah minimnya pendonor darah, juga karena ada kehawatiran berdampak pada kesehatannya. "Ini misi kemanusiaan, kita ajak masyarakat untuk mendonor darah. Donor darah itu membuat sehat. Tidak bakal mengakibatkan darah rendah," tegas Komir

Selain sebagai fasilitator donor darah, keberadaan PMI di tingkat Kecamatan bisa difungsikan sebagai penggerak aksi kemanusiaan ketika terjadi bencana alam. "Menjdi pelopor tugas kemanusiaan, seperti bencana alam, atau penanganan warga yang sakit," jelasnya.



Keberadaan PMI di tingkat Kecamatan, sejatinya bukan saat ini saja. Sebelumnya petugas PMI di Kecamatan sudah terbentuk. Hanya saja, menurut informasi yang dihimpun, keberadaan PMI tersebut belum diresmikan secara formal. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini