FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Geger! Ada Anjing Berbulu Domba di Pamanukan Subang



TINJAU PAMANUKAN- Seekor anjing dengan postur badan tidak lazim gegerkan warga Desa Lengkongjaya, Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Warga menduga, hewan tersebut merupakan binatang 'jadi-jadian', atau semacam 'hewan pesugihan'.

Pasalnya, wujud hewan yang pertama kali ditemukan Sabtu 21 Maret 2015 siang kemarin, oleh Oson, warga Dusun Sarwijan Desa Lengkongjaya itu, sangat tak lazim. Yakni berupa anjing, tapi berbulu dan berbadan domba.

Sontak kabar itu menyebar dan memancing warga lainnya untuk berbondong-bondong ke lokasi penemuan hewan untuk melihatnya.
"Kami curiga, binatang ini hewan pesugihan atau anjing jadi-jadian. Sebab, wujudnya sangat aneh, enggak lazim. Masa ada anjing tapi berbulu dan berbadan kayak domba. Kalau bukan hewan jadi-jadian, lantas hewan apa coba?" kata Sarno (45), warga Kecamatan Pamanukan kepada SINDO.

Warga lainnya, Tono (40), juga punya kecurigaan yang sama. Sebab, saat dikerumuni warga, anjing tersebut terlihat jinak, hanya bisa tertunduk dan tidak menggonggong layaknya anjing biasa.

"Selain bentuknya enggak lazim, perilaku anjing itu juga aneh, enggak menggonggong seperti biasanya anjing liar. Ini jinak dan pendiam kayak yang takut, sepertinya memang bukan hewan biasa. Mungkin saja ini binatang jadi-jadian dari orang yang tengah mencari harta lewat pesugihan," tuturnya.

Oson mengaku, pertama kali menemukan anjing aneh itu di sekitar rumahnya. Ketika itu, dia mengaku kaget dan merasa aneh, saat tiba-tiba di depan rumahnya melintas seekor anjing dengan wujud yang tak lazim itu."Tanpa pikir panjang, saya langsung kejar dan tangkap hewan aneh itu," ucapnya.

Warga sekitar yang mengetahui dirinya menangkap hewan aneh, lalu mengerumuninya dan menduga hewan itu binatang jadi-jadian.  Kemudian, kata dia, datang seseorang yang mengaku sebagai pemilik anjing tersebut dan membawanya pulang.

"Pemiliknya mengaku bernama Sarmin, warga Desa Mayangan Legonkulon. Katanya, anjing itu miliknya yang hilang dicuri beberapa waktu lalu. Kami lalu menyerahkan hewan itu untuk dibawanya pulang," paparnya.

Sarmin pun membantah, kalau hewan itu adalah hewan pesugihan. Menurutnya, anjing tersebut sudah dirawatnya sejak kecil, karena punya keanehan, yakni berbulu dan berbadan domba. "Ini anjing biasa yang udah saya rawat sejak kecil. Warga enggak usah nuduh yang bukan-bukan. Ini bukan hewan pesugihan kok. Kalaupun wujudnya aneh, itu lebih karena keajaiban Allah," katanya. [SND]



 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini