FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Purwakarta Lepas Peserta Kirab Ziarah Kubro Harlah Seabad NU

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama jajaran alim ulama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Purwakarta melepas jamaah Kirab Ziarah Kubro di halaman Masjid Agung Baing Yusuf, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam agenda yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Satu Abad Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) itu dilakukan ziarah pada 99 makam para ulama dan habib secara serentak yang tersebar pada 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran KBNU Kabupaten Purwakarta yang telah menggelar rangkaian peringatan Satu Abad Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU).

"Banyak sekali kegiatan yang tentu saja, Insyaallah akan berkah untuk Purwakarta dan tentunya mengangkat seluruh potensi yang ada di Kabupaten Purwakarta. Hari ini, kegiatatannya sejalan program Pemkab Purwakarta yaitu peningkatan kunjungan wisata religi," kata Ambu Anne.

Menurutnya, kunjungan ziarah atau wisata religi dalam kurun waktu satu tahun ternyata lebih banyak peziarah yang datang ke tempat-tempat ziarah di Purwakarta jika dibandingkan dengan kunjungan ke kawasan wisata Situ Buleud.

"Artinya secara program ini sejalan dan kemudian berdampak. Kita berharap ini akan berdampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi dan juga akan berdampak terhadap kemaslahatan masyarakat Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Kepada para alim ulama, Ambu Anne juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas segala support dan doanya yang hingga saat ini Purwakarta kondisinya sangat kondusif. Kondisi ini tentu harus dipertahankan bersama, terutama untuk wilayah Jawa Barat, yang mana kaitan dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) dianggap sangat baik.