FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian, Bupati Subang Kenakan Dudukuy



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Bupati Subang H. Ruhimat menerima Penghargaan di bidang Pertanian Tahun 2022, di Lapangan Kementerian Pertanian, Minggu 14 Agustus 2022.

Bupati menerima penghargaan bidang pertanian terkait kontribusi kinerja pemerintah daerah pada komoditas padi tahun 2021 tingkat Kabupaten, dengan produksi padi tahun 2021 sebanyak 959.456 Ton.

Selain Subang, Kabupaten penerima penghargaan lainnya adalah Kabupaten Indramayu, Karawang, Banyu Asin, dan Bone.

Yang menarik, saat menerima pengharagaan yang diserahkan Menteri Pertanaian Syahrul Yasin Limpo, Bupati mengenakan topi khasnya, atau dudukuy.

Sekedar informasi, Dudukuy adalah istilah umum yang dipakai oleh masyarkat suku Sunda untuk sebutan untuk menutupi kepala supaya tidak kepanasan dan hujan

Usai menerima penghargaan, Bupati Subang menghaturkan terima kasih kepada para petani di Subang atas pencapaian peringkat 3 nasional produksi padi. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat Subang untuk pertahankan status Subang sebagai daerah lumbung padi nasional.
“Yuk kita pertahankan status lumbung padi nasional dan kolaborasikan antara petani tradisional dan modern,” kata Bupati

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan Penghargaan yang diberikan tersebut bukanlah penghargaan abal-abal, penghargaan tersebut sudah melalui riset. Yasin pun berpesan kepada kepala daerah dan pejabat yang hadir agar bersiap menghadapi krisis pangan dunia.

"Penghargaan tersebut adalah penghargaan akbar untuk bangsa ini. Kita harus tetap bersiap-siap, pandemi belum usai, dan selanjutnya ada climate change yang mengakibatkan inflasi dan kelangkaan pangan. Walau negara lain dihantam gelombang dan badai, Indonesia akan kokoh karena pertanian," kata Yasin.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.