FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perhatian! Imbauan dari Polisi: Pengendara Motor Dilarang Pakai Sendal Jepit

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat untuk tidak mengenakan sendal jepit saat naik motor.

Imbauan itu disampaikan guna meminimalisir risiko yang dialami pengendara sepeda motor. Menurutnya, pemakaian sandal jepit tak memberikan perlindungan maksimal.

"Tidak ada perlindungan pakai sandal jepit itu, karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita. Itulah fatalitas," kata Firman kepada wartawan saat meninjau Operasi Patuh Jaya 2022, Senin (13/6).

BACA JUGA:
Catat! Begini Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Secara Online Tahun 2022

Firman mengamini bahwa sepatu maupun jaket pelindung memang harus dibeli dengan uang. Namun, biaya yang harus dikeluarkan tak sebanding jika taruhannya adalah nyawa.

"Lebih mahal mana dengan nyawa kita, tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada. Ini gunanya helm standard, pakai sepatu. Masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja," ujarnya.

Ia lalu meminta anggota kepolisian untuk menjadi contoh bagi masyarakat. Dia berharap tak ada polisi yang hanya memakai sandal jepit ketika mengendarai sepeda motor agar masyarakat turut mengikuti.

"Itu bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun, sehingga patuh menjadi bagian bukan lagi karena ada petugas," jelasnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jabatan Wakapolres dan Sejumlaah Perwira Polres Purwakarta Disertijabkan https://t.co/luilYOeU9R
Regional Jawa Buktikan Adanya Cadangan Migas Baru di WK PHE ONWJ https://t.co/i64HUyOSjv
Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter