FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyik, BLT UMKM Rp600 Ribu Siap Cair, Begini Syarat untuk Menerimanya

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah akan terus melajutkan program bantuan langsung tunai untuk masyarakat, salah satu BLT yang akan cair dalam waktu dekat ialah BLT  UMKM sebesar Rp 600 ribu

Namun demikian, calon penerima BLT UMKM 2022 harus bersabar lantaran hingga saat ini proses pencairannya masih belum bisa ditentukan waktunya.

Hal ini sebagaimana yang telah disampaikan oleh Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria mengatakan bahwa proses pencairan BLT UMKM baru akan dilakukan usai Lebaran. Pencairan belum bisa dilakukan karena masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan.

"(Pencairan BLT UMKM) masih konsolidasi anggaran di Kementerian Keuangan, baru proses habis Lebaran," kata Eddy kepada detikcom, beberapa waktu lalu.

Eddy sendiri tidak bisa mengetahui pasti kapan BLT UMKM Rp 600 ribu akan cair. Semua tergantung anggaran dari Kementerian Keuangan, jika sudah cair maka akan diproses penyalurannya. "Sekarang masih nunggu anggaran dari Kementerian Keuangan," tuturnya.

BLT UMKM yang akan cair sebesar Rp 600 ribu ini direncanakan akan disalurkan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro di seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Menerima BLT UMKM 2022

1. Warga negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP
2. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan
3. Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU)
4. Bukan ASN, Anggota TNI/Polri, serta pegawai BUMN dan BUMD
5. Tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR)



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Keluarga Berikan Klarifikasi Terkait Hilangnya Marshanda di AS, Saat Ini Baik-baik Saja https://t.co/0cnG7JgaHg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter