FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kapasitas Ditambah Jadi 80 Persen, KAI Tetap Imbau Pengguna KRL Jaga Prokes



Pengguna KRL / Foto : Instagram Commuterline

 

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 57 tahun 2022, PT KAI Commuter akan menambah kapasitas penumpang kereta rel listrik (KRL) menjadi 80 persen dari kapasitas gerbong.





Anne Purba selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter mengatakan peningkatan kapasitas penumpang ini dilakukan setelah sebelumnya KRL melayani 60 persen dari kapasitas gerbong kereta.

"Dalam aturan tersebut, kereta komuter di wilayah aglomerasi termasuk KRL Jabodetabek dan KRL Yogyakarta-Solo diperkenankan melayani pengguna hingga 80 persen dari kapasitas atau 130-135 pengguna per kereta," kata Anne Purba dikutip TINTAHIJAUcom dari PMJNews pada Hari Kamis 19 Mei 2022.



Annie pun menambahkan bahwa pelaksanaan penambahan kapasitas penumpang KRL tersebut telah dilakukanya sejak 18 Mei 2022 kemarin. Sementara itu untuk kapasitas pengguna kereta api lokal di perkotaan seperti Merak, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya bisa mengangkut penumpang dengan kapasitas penuh atau 100 persen.

"Meskipun terdapat aturan perjalanan yang lebih fleksibel sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 yang membaik, seluruh pengguna tetap perlu mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku," kata Anne.



Anne juga tetap mengingatkan para pengguna kereta, untuk wajib menggunakan memakai masker. Selain itu, menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi, atau secara langsung kepada petugas KAI Commuter.

"KAI Commuter juga terus mengimbau untuk tetap jaga jarak saat duduk di kursi KRL maupun saat berdiri di dalam perjalanan KRL serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah naik kereta," katanya.

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter