FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pasangan Suami Istri Bertarung di Pilkades Serentak di Kabupaten Subang



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pasangan suami istri (Pasutri) di Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pasutri itu ialah Suryana sebagai calon incumbent dan istrinya, Ai Nurhasanah sebagai penantang. Pada Pilkades serentak yang digelar pada 19 Desember nanti, keduanya akan bersaing merebutkan kursi Kades.

Suryana bercerita, sejak awal dibukanya proses pendaftaran calon kepala desa setempat tidak ada satupun orang calon, selain dirinya yang mendaftar Pilkades tersebut. Di hari-hari terakhir, akhirnya sang istri pun didaftarkan dalam pencalonan untuk menghindari calon tunggal.

Menurutnya, terdapat aturan yang tidak memperbolehkan calon kepala desa tunggal atau melawan kontak kosong. "Karena tidak ada calon lagi,jadi istri maju," kata Suryana usai Deklarasi Pilkades Damai di Mapolres Suban.

VIDEO: SUAMI BERSAING DENGAN ISTRI DI PILKADES KABUPATEN SUBANG

Suryana mengatakan tidak ada kesenjangan dalam proses Pilkades ini, meski ditantang oleh sang istri. Sementara ini berjalan lancar, aman dan terkendali. Mereka terus bersilahturahmi ke warga untuk mendapatkan simpati dari calon pemilih dan  untuk memotivasi masyarakat dalam menyukseskan Pilkades terlebih dirinya sebagai incumbent.

Bahkan, kata Suryana, dia dan istrinya punya Tim Sukses masing-masing. "Kita masing-masing punya tim suskes, saya timsesnya anak paling besar kalau istri anak paling kecil,' kata Suryana

Meskipun keduanya memiliki Tim Sukses masing-masing, namun keduanya sepakat, siapapun yang nantinya keluar sebagai pemenang, akan membantu menyelesaikan program masing-masing. Suryana sendiri akan fokus menggarap potensi wisata, sementara Ai Nurhasanah akan memberdayakan dan meningkatkan UMKM

Yang menarik, meskipun keduanya bersaing di Pilkades, namun keduanya tetap harmonis saat di dalam rumah. "Kita tetap harmonis, makan bareng dan lainnya. Siapapun yang terpilih itu yang dipilih masyarakat, dan kita sama-sama mendukung dan membantu untuk mensukseskan program desa," jelasnya




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter