FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Purwakarta Bongkar Puluhan Rumah Tidak Layak Huni



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Bertepatan dengan Hari Korpri, sebanyak 42 rumah tidak layak huni akan dibongkar Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada Senin (29/11/2021)

Hingga akhir tahun ini, Pemkab Purwakarta menargetkan 643 rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan dari Bantuan Sosial Rumah Swadaya Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Bidang Perkim Tahun Anggaran 2021.

"Pada puncak peringatan HUT KORPRI ke 50 tahun 2021 ini, saya menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Program Rumah Swadaya Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Purwakarta. Sebanyak 42 unit rumah saya serahkan langsung kepada penerima bantuan pada dua kelurahan. Diantaranya Kelurahan Purwamekar sebanyak 21 unit rumah dan di Kelurahan Nagri Kidul sebanyak 21 unit," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Menurut Anne, pemerintah memberikan prioritas yang tinggi untuk membangun rumah-rumah rakyat dengan berbagai konsep dan model, tentunya rumah yang layak menjadi hak dari warga negara. "Oleh karena itu, dengan kemampuan yang ada yang dimiliki pemerintah akan terus menerus membangun rumah-rumah rakyat ini. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang memiliki tempat tinggal yang layak dan tentunya akan membuat kehidupan sehari-harinya nyaman dan baik," ujar Ambu Anne.

Kata dia, DAK fisik bidang perumahan dan permukiman adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada daerah dengan tujuan untuk meningkatkan akses masyarakat di bidang perumahan dan permukiman, yang layak dan aman serta terjangkau khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah di permukiman kumuh dan mendukung penanggulangan kemiskinan di daerah akibat dampak Covid-19.

"Pada hari ini, diberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada 2 orang  perwakilan dari Kelurahan Nagri Kidul, dan 3 orang dari Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta Kota," ujarnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter