FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kak Seto Buka Suara Terkait hak Asuh Anak Mendiang Vanessa Angel, Ada Hal Penting yang Harus Diperhatikan

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kak Seto ikut menyorot soal hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Itu dikarenakan kedua kakeknya sama-sama ingin menjadi wali untuk sang cucu.

Menurut Kak Seto anak yang tidak lagi memiliki orang tua, sebaiknya diasuh oleh keluarga yang paling dekat dengan si anak.

"Memang yang terbaik anak diasuh dalam keluarga, tentu yang pertama adalah keluarga terdekatnya. Apakah kakek, nenek, mungkin ada paman, bibi, dan sebagainya. Jadi tetap dalam keluarga," kata Kak Seto ditemui di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:
Sepekan Kematian Vanessa Angel, Nama Faye Nicole Heboh di Socmed

"Tapi kalau memang tidak ini, maka ini tanggung jawab negara. Misal ada rumah perlindungan anak, saya kira mempunyai itu dan beberapa anak misal ada siapapun juga tidak memandang ayah ibunya," sambungnya.

Apabila terjadi perebutan, menurut Kak Seto harus ada mediator yang menengahi. Ada beberapa lembaga yang bisa menjadi mediator.

"Artinya perlu dimediasi oleh apakah Kementerian Sosial atau mungkin pengadilan, dan sebagainya. Mohon semua mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak. Mungkin anak dilihat juga tentu kalau bisa melibatkan pakar profesional, psikolog, untuk bisa mewawancara anak, mana yang paling disukai. Dan mohon anak tidak berada dalam wilayah konflik. Perlu ada mediator yang bisa menjembatani antara dua keluarga ini," tegas Kak Seto.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Awal Desember, Pemkab Purwakarta Rotasi Belasan Pejabat, Ini Daftarnya https://t.co/FvHFgoDcBh
Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter