FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gubernur Ridwan Kamil Pemimpin Inovatif Indonesia Award 2021

Indeks Artikel





JAKARTA, TINTAHIJAU.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih penghargaan sebagai figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis pandemi COVID-19 dengan kategori Economic Recovery pada ajang Indonesia Award 2021.

Piala penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono di Concert Hall Inews Tower Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Sejumlah kebijakan dan inovasi Ridwan Kamil dalam upaya pemulihan ekonomi dinilai berhasil membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Kang Emil sapaan akrabnya menuturkan, kunci keberhasilan menggairahkan perekonomian Jabar salah satunya adalah perputaran ekonomi di sektor pariwisata. Memiliki banyak destinasi wisata hampir merata di tiap daerah, pariwisata Jabar lebih mengandalkan kunjungan wisatawan domestik ketimbang mancanegara.

Dengan begitu, kendati pandemi destinasi pariwisata masih bisa dikunjungi dengan tetap mengendepankan keamanan pengunjung. "Itulah yang membuat Jabar pemulihan ekonominya tercepat melalui inovasi-inovasi di sektor pariwisata," ujar Kang Emil.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Awal Desember, Pemkab Purwakarta Rotasi Belasan Pejabat, Ini Daftarnya https://t.co/FvHFgoDcBh
Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter