FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Alhamdulillah, Kasus COVID-19 di 9 Negara ASEAN Turun, Termasuk RI





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan, kasus COVID-19 di 9 negara ASEAN alami penurunan, termasuk Indonesia. Delapan negara ASEAN lain yang dimaksud antara lain, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Vietnam, Thailand, Laos, Myanmar, dan Filipina.

"Di kawasan kita, Asia Tenggara, Alhamdulillah mengalami penurunan kasus sebesar -15,5 persen dibanding pekan lalu," kata Retno melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com dikutip Selasa, 26 Oktober 2021.

Meskipun dalam beberapa waktu terakhir kasus COVID-19 global mengalami penurunan, namun di dalam seminggu terakhir mulai terlihat kembali menanjak.

Dari data yang diperoleh Retno Marsudi, periode 17-23 Oktober 2021, kasus COVID-19 global naik sebesar 2 persen dan kematian juga naik 0,9 persen dibanding pekan yang lalu.

"Di ASEAN sendiri, hanya Singapura yang masih mengalami kenaikan kasus sekitar 15 persen dibanding pekan lalu," jelasnya.

BACA JUGA:
Vaksinasi di Kabupaten Subang Sudah Lampaui 50 Persen
Delapan Atlit Purwakarta Siap Berlaga di Peparnas Papua
Tak Mudah Dikenali Tanda Tandanya, Kehamilan Diluar Kandungan Dapat Dicegah
Mahasiswa UNS Tewas Saat Diklat Menwa

Kasus COVID-19 di Indonesia, menurut Retno Marsudi, patut disyukuri. Ini karena Indonesia merupakan salah satu negara yang terus mengalami tren penurunan, termasuk dalam sepekan terakhir.

"Kalau dibanding dengan pekan yang lalu, maka Indonesia mengalami penurunan kasus baru sebesar -23 persen. Begitu juga dalam beberapa hari terakhir, positivity rate nasional turun di bawah angka 1 persen," lanjutnya.

"Lalu penambahan kasus harian di bawah 1.000 kasus. Tingkat vaksinasi juga terus naik, yang mana saat ini Indonesia sudah menyuntikkan lebih dari 182 juta dosis vaksin."

Meski tingkat vaksinasi di Tanah Air terus meningkat, Retno tegaskan masyarakat tidak boleh lengah apalagi lalai. Ini berkaca dari kenaikan kasus COVID-19 di Eropa dalam beberapa waktu terakhir, walau tingkat vaksinasi sudah sangat tinggi sekitar, sekitar 111,55 persen atau merupakan kawasan tertinggi di dunia.

"Kewaspadaan harus tetap tinggi dan protokol kesehatan harus tetap dijalankan," pesannya.

Sumber: Liputan6.com | Foto: Ilustrasi



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jika Hal Ini Terus Berlanjut, Elon Musk Khawatir SpaceX Akan Bangkrut https://t.co/DA4q53Y72l
Setelah Fitur Layar Tekuk, Samsung Siap-siap Bikin Smartphone Layar 'Slide' ? https://t.co/6HyohnF3No
Dokter Ini Peringatkan Minum Air Putih di Waktu Ini Maka Racun Tubuh Terbuang Optimal https://t.co/U7hsx4LQO5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter