FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subholding Upstream Pertamina Borong Penghargaan ISDA 2021



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 kembali digelar baik secara luring di JS Luwansa Hotel Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat maupun daring di aplikasi zoom meeting (17/9).

ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas dalam penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Penganugerahan ini untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 Tujuan SDGs.

Ajang bergengsi ini diikuti lebih dari 200 perusahaan sebagai komitmen dalam menjalankan CSR dan berkontribusi mensukseskan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia. Subholding Upstream Pertamina menyabet 13 Penghargaan, antara lain 2 penghargaan Platinum, 7 penghargaan Gold, 3 penghargaan Silver, dan Terbaik 1 Kategori Local Hero di ISDA melalui 7 perusahaan dengan detail sebagai berikut:

1.     PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi, Regional Internasional Subholding Upstream Pertamina: Sekolah Tari Gratis Cirebon (Gold Category)

2.     PT Pertamina EP Cepu, Zona 12 - Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina: Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Optimalisasi Peran BumDes (Gold Category)
3.     PT Pertamina Hulu Energi WMO, Zona 11 - Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina:
a.    Eco Edufarming Bandangdaja (Gold Category) ;
b.    Terbaik 1 Kategori Local Hero: Sahril Sang Mantri Mangrove

4.     PT Pertamina EP Poleng Field, Zona 11 - Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina: Coastal & Marine Biodiversity Reserve Lembung Paseser (Platinum Category)

5.     PT Pertamina EP Subang Field, Zona 7 - Regional Jawa, Subholding Upstream Pertamina:  
a.    Melintang (Masyarakat Peduli Alam Puntang) (Gold Category);
b.    Pelita (Pendidikan Lingkungan Untuk Anak) (Gold Category)

6.     PT Pertamina EP Tambun Field, Zona 7 - Regional Jawa, Subholding Upstream Pertamina:
a.    Pesisir Berdikari (Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Karawang Melalui Budidaya Rumput Laut dan Olahannya) (Platinum Category);
b.    Program Melimpah (Masyarakat Peduli Sampah) (Silver Category)

7.     PT Pertamina Hulu Sanga Sanga, Zona 9 - Regional Kalimantan, Subholding Upstream Pertamina:
a.    Program Rumah Literasi Kreatif (RULIKA) Bunga Kertas (Gold category);
b.    Water Supply System WSS Kaliki (Gold Category);
c.    'Balanipa' Pengelolaan Daur Ulang Limbah Tali (Silver Category);
d.    Jaga Pesisir Kita (Silver Category)

Sahril sang Mantri Mangrove, binaan PHE WMO yang berada di zona 11 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream juga menyampaikan kegembiraannya mendapatkan prestasi di ajang bergengsi ini. ‘’Bukan hanya menjadi hadiah untuk saya, namun ini juga menjadi hadiah untuk seluruh kelompok masyarakat yang dibina oleh PHE WMO. Penghargaan ini buah dari perjuangan dan keterlibatan semua pihak, terutama para anggota kelompok yang solid. Semoga kedepannya menjadi akan menjadi lebih kompak dan dapat mensukseskan pelestarian lingkungan,’’ ujar Sahril dijumpai usai penghargaan secara online.


‘’Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari seluruh kerjasama yang apik dari perusahaan dan juga masyarakat sekitar wilayah operasi. Penghargaan ini juga merupakan komitmen Subholding Upstream Pertamina untuk terus melakukan kegiatan CSR yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,’’ ujar Hermansyah Y. Nasroen, Pjs Corporate Secretary PHE sebagai Subholding Upstream.

Selain ISDA 2021, pelaksanaan CSR di Subholding Upstream juga telah mendapatkan berbagai macam penghargaan antara lain penghargaan PROPER Hijau dan Emas oleh KLHK pada tahun lalu yang akan dilanjutkan penilaian yang sama di akhir tahun ini serta beberapa penghargaan bergengsi lainnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wow! Nokia 6310 Hadir Kembali, Tentu Dengan Fitur yang Lebih Mumpuni https://t.co/Fc1IZAWSyL
Inilah Tips Fashion untuk Tampilan Awet Muda https://t.co/qjAfil4I9B
Sempat Kejar-kejaran, Polisi Lumpuhkan Pencuri Truk di Tol Cipali Subang https://t.co/j9df1J9PF3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter