FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Alhamdulillah, Kabupaten Subang Masuk Level II PPKM Wilayah Jawa-Bali

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah Jawa dan Bali. PPKM diperpanjang satu pekan atau hingga 30 Agustus 2021.

Tingkat penerapan PPKM juga dilakukan berdasarkan level yang ditetapkan pemerintah. Level tiap daerah berbeda-beda tergantung dari tingkat penularan virus corona. Level tertinggi adalah 4. Presiden Joko Widodo mengatakan ada beberapa daerah di Jawa dan Bali yang turun level, yakni dari Level 4 menjadi level 3.

BERITA LAINNYA:
Subang Level II PPKM, Kadinkes Subang: Terimakasih Semuanya, Luar Biasa
PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Kabupaten Majalengka Masuk Level II
Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM untuk Wilayah Jawa-Bali, Hingga 30 Agustus 2021




"Untuk itu pemerintah memutuskan mulai 24 hingga 30 Agustus 2021 beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari 4 ke 3," kata Presiden Jokowi, Senin (23/8).


Pada Inmendagri yang ditandatangni Kepala Biro Hukum Kemendagri R Gani Muhammad itu dalam poin kesatu bagian hurup c (1) menyebutkan Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria: level 2 (dua) yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Garut;



BACA JUGA: Aturan PPKM Untuk Daaerah Level 2, Dari Mulai Sekolah, Perkantoran, Sampai Resto dan Seni


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi mengatakan bahwa Subang masuk di level 2 saat perpanjangan PPKM tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021, karena menurut Maxi, jika melihat jumlah kasus terkonfirmasi aktif COVID-19, Subang sudah sangat jauh menurun.

"Kalau kita evaluasi dari periode ke periode jumlah kasus terkonfirmasi aktif covid ini, Subang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Jadi wajar kalau Subang besok di perpanjangan PPKM Darurat, harus masuk di level 2," ujar dr. Maxi



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter